in

Sekda Ajak Muhammadiyah Demak Sukseskan Pemilu

Sekda H Akhmad Sugiharto didampingi Staf Ahli Bupati Hadi Waluyo dan Kabag Kesra Ungguh Prakoso berfoto bersama jajaran pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Demak. Foto : sari jati

DEMAK (Jatengdaily.com) – Menjelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Demak semakin intensif mengajak masyarakat mensukseskan pemilu serentak. Tak terkecuali kepada warga Muhammadiyah, yang dihimbau turut mengedukasi masyarakat agar berduyun datang ke TPS pada 14 Februari menggunakan hak pilih mereka.

Seperti disampaikan Sekda Kabupaten Demak H Akhmad Sugiharto ST MT, saat hadir mewakili Bupati dr Hj Eisti’anah pada acara Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Kabupaten Demak 2024 bersama PD Muhammadiyah Kabupaten Demak, Selasa (06/02/2024). Dikatakan, 14 Februari akan dilaksanakan kontestasi politik. Yakni pemilihan umum serentak, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Maka itu kami harap panjenengan semua membantu mengedukasi masyarakat, agar memberikan suaranya pada Rabu 14 Februari mendatang. Karena tingginya partisipasi masyarakatvdalam memilih, bukti keberhasilan pesta demokrasi,” kata sekda.

Bahkan selain memilih dengan bijak, masyarakat pun dihimbau menjauhi kampanye hitam. Tidak melakukan ujaran kebencian, yang berujung rusaknya keharmonisan dan kerukunan umat.

“Pemilu saatnya bersatu. Karena pemilu sarana integrasi bangsa. Mari jaga persatuan di tengah politik yang beragam, melalui pemilu yang aman dan kondusif. Sehingga dihasilkan para pemimpin yang berkualitas dan terwujud kesejahteraan masyarakat,” imbuh Pak Gik, demikian Sekda Akhmad Sugiharto akrab disapa.

Pendapat senada disampaikan Ketua PD Muhammadiyah H Suhali. Kepada segenap masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah diajaknya agar tidak golput. “Golput itu muspro alias sia-sia. Mari gunakan hak suara kita untuk mendukung para kandidat atau calon pemimpin yang memilki track record sesuai ajaran agama yang kita yakini,” ujarnya.

Seiring tema FKUU Kabupaten Demak 2024 ‘Bersama Ulama dan Umara Merawat Tradisi Peduli NKRI’, menurut Suhali, sejak dulu Muhammadiyah telah membangun bersama masyarakat dan umat agar Indonesia maju dan lepas dari cekeraman penjajahan.

“Sampai saat ini masih tetap peduli. Komitmen berkiprah untuk negeri dari pimpinan pusat hingga tanting. Termasuk dalam bentuk aksi peduli penanggulangan bencana bersama MDMC,” pungkasnya. rie-St

 

 

Written by Jatengdaily.com

Sukses Terapkan Program Unggulan Tahfidh Qur’an 6 Bulan 30 Juz, PPFF Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan Ke-3

Tersangka Diduga Melarikan Diri, Denny Mulder Minta Polres Jepara Terbitkan DPO