in

Semen Gresik Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Teknis Karyawan Melalui Kiln & Maintenance Academy

Pelaksanaan Kiln & Maintenance Academy kepada para karyawan PT Semen Gresik di unit produksi dan pemeliharaan.Foto:dok

REMBANG (Jatengdaily.com) – PT Semen Gresik perkuat operational excellence dengan melaksanakan Kiln & Maintenance Academy dalam mengembangkan kompetensi karyawan di unit produksi dan pemeliharaan.

Senior Manager of Production PT Semen Gresik, Wisnu Wardana, menjelaskan bahwa pelatihan ini untuk menunjang pengoptimalan operasional Kiln, dimana Kiln merupakan perangkat yang memiliki peranan penting dalam proses produksi semen dengan pengendalian yang kompleks dan mengonsumsi energi listrik serta panas yang besar.

“Dalam pengoperasian Kiln membutuhkan sumber daya yang unggul dan selalu siap. Harapannya dari pelatihan tersebut, kita menyiapkan tenaga ahli atau operator di bagian Central Control Room (CCR) Kiln, sekaligus mengoptimalkan proses pengoperasian mesin Kiln,” terangnya.

Ia melanjutkan, Semen Gresik juga mengadakan maintenance academy yang mendukung pemeliharaan peralatan produksi pada proses operasi Pabrik Rembang.

“Kita menyiapkan personel ahli dalam bidang pemeliharaan, sehingga targetnya mampu memperkecil terjadinya breakdown, memperpanjang lifetime, dan mampu menguasai ilmu secara teori dan prakteknya,” tegasnya.

Dari pelatihan tersebut, pihaknya berharap mampu meningkatkan kompetensi dan menaikkan level para karyawan. Sehingga mampu memberikan dampak positif pada kualitas produksi, keselamatan kerja dan efisiensi operasional secara keseluruhan.

Sementara itu, Senior Manager of Human Capital & General Affair PT Semen Gresik, Taufik Susanto, menjelaskan bahwa Program Kiln & Maintenanance Academy merupakan program dari induk usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang di peruntukkan kepada setiap anak perusahaan di seluruh Indonesia, termasuk PT Semen Gresik.

“Pelaksanaan terbagi menjadi dua sesi, yakni Kiln academy dengan 4 peserta dan maintenance academy dengan 3 peserta. Dimana masing-maisng kegiatan dilaksanakan pada awal Januari 2024 hingga 6 bulan ke depan,” pungkasnya.St

Written by Jatengdaily.com

Untag Semarang Tambah Guru Besar Baru, Usai Dr Setyowati Terima SK Profesor

Proyek Kabel Laut Internasional ICE IV Dorong Konektivitas Intra Asia ke India, Timur Tengah dan Global