in

Slamet Pencari Sampah Plastik Yang Tenggelam di Waduk Mrica Banjarnegara Ditemukan Sudah Meninggal

Slamet yang tenggelam di Waduk Mrica Banjarnegara ditemukan sudah meninggal. Foto: dok/basarnas

BANJARNEGARA (Jatengdaily.com)- Basarnas Pos SAR Wonosobo beserta Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Slamet Setiadi (54) warga Desa Bawang Banjarnegara yang dilaporkan hilang di waduk Mrica Banjarnegara, dua hari lalu. Slamet jatuh ke sungai saat mencari sampah plastik di waduk tersebut.

Korban ditemukan pada Rabu (29/5/24) siang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Benar tim gabungan sudah menemukan pak SS yang kami cari di waduk Mrican, korban ditemukan pukul 10.20 WIB sekitar 20 meter dari lokasi titik duga hilangnya korban,” ungkap Budiono.

Masih berdasarkan keterangan dari Budiono, korban muncul ke permukaan setelah tim melakukan penyapuan eceng gondok yang menutupi area pencarian. Dengan menggunakan 3 perahu karet, tim berusaha melakukan penyapuan di area yang sehari sebelumnya sudah di bersihkan namun tertutup kembali.

“Setelah tim melakukan penyapuan tanaman eceng gondok dengan menggunakan perahu karet, tak lama tubuh korban muncul dan mengambang di permukaan, sehingga langsung oleh tim dievakuasi dan dibawa ke rumah duka” Imbuh Budiono kemudian.

“Terimakasih untuk tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban lekas ditemukan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Slamet hilang saat mencari sampah plastik dengan menggunakan perahu kecil di waduk Mrican yang merupakan waduk terpanjang se-Asia Tenggara tersebut. Kejadian itu berlangsung pada senin (27/5/24) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga korban terjatuh dari perahunya dan karena tidak bisa berenang serta rapatnya tanaman eceng gondok, korban tak bisa menyelamatkan diri dan hilang tenggelam. she

Written by Jatengdaily.com

Sekolah Vokasi Undip dan Fakulti Alam Bina Universiti Malaya Lakukan Penandatanganan Kerja Sama

Bukan Jamannya ASN Hanya Rutinitas Berangkat Kerja Pagi Pulang Sore