in

Tim PKM Mahasiswa Ilkom USM Beri Pelatihan Public Speaking dan Personal Branding ke Siswa SMKN 9 Semarang

Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan Public Speaking dan Personal Branding kepada Siswa Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMKN 9 Semarang di Lab Komputer SMKN 9 Semarang pada Jumat (17/5/2024).Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mahasiswa Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan Public Speaking dan Personal Branding kepada Siswa Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMKN 9 Semarang di Lab Komputer SMKN 9 Semarang pada Jumat (17/5/2024).

Ketua PKM USM, Elsa Safira mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan melatih peserta dalam memiliki keberanian untuk berbicara di depan umum.

”Di zaman sekarang, khususnya bagi generasi Z, mempunyai soft skill public speaking dan personal branding yang kuat merupakan bekal atau poin plus untuk meniti karir di masa depan. Kegiatan PKM ini juga untuk memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi USM dalam mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam dunia nyata,” kata Elsa yang sehari-hari sebagai penyiar Radio USM Jaya FM.

Selain itu, Elsa turut menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dengan memaparkan materi terkait personal branding.

Adapun narasumber lain yang didatangkan dari Guru Broadcasting SMKN 1 Semarang, Eks Penyiar Radio Dais dan Suara Diponegoro, serta Penyiar Nas Radio, yaitu Konan Seja yang memaparkan materi tentang public speaking.

Peserta sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyak peserta yang mengajukan pertanyaan serta praktek public speaking secara langsung.

Kegiatan tersebut disambut baik dan mendapatkan respons positif dari Guru Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMKN 9 Semarang, Ratna.

”Kami menyambut baik kegiatan ini karena memang ilmu public speaking dan personal branding sangat penting bagi siswa, khususnya jurusan manajemen perkantoran dan layanan bisnis,” kata Ratna.St

Written by Jatengdaily.com

Milad ke-61 Tahun FH Unissula, Prodi S2 Ilmu Hukum Gelar Seminar Internasional Cybersecurity

SKK Migas – KKKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir – Longsor di Sumatera Barat