in ,

Timnas Vs Irak Nanti Sore, Polisi Imbau Suporter Indonesia Tak Bawa Flare ke GBK

Ilustrasi. Foto: pssi

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Timnas Indonesia akan melakoni laga penting melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore, pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Sembiring mengatakan pihaknya menjadi bagian dari 1.000 anggota gabungan yang melakukan pengamanan.

Aditya juga mengimbau kepada para suporter Timnas Indonesia untuk tidak membawa dan menyalakan flare dan kembang api di dalam Stadion GBK.

“Kita sebar anggota baik terbuka maupun tertutup, tujuannya agar tidak ada penonton yang flare,” ujar Aditya Sembiring saat dikonfirmasi wartawan.

Aditya menjelaskan, para personel yang bertugas akan disebar untuk memastikan tidak ada suporter yang membawa Flare. Pemeriksaan akan dilakukan mulai dari pintu masuk kawasan GBK, kemudian Plaza GBK hingga sekitar lapangan.

Lebih lanjut Aditya mengingatkan, apabila ada pendukung yang kedapatan membawa flare akan ditindak dan dibawa ke Mako Polsek Tanah Abang untuk segera di BAP.

“Kita tegas melarang supporter membawa flare untuk kepentingan bersama, agar penonton pemain dan seluruh yang datang ke GBK merasa nyaman,” tuturnya.

Aditya juga telah meminta masing-masing korlap untuk memantau anggotanya agar bisa mematuhi himbauan yang ada. Sebab ini merupakan upaya untuk menciptakan kultur yang nyaman dalam sebuah pertandingan.

“Jika bukan kita siapa lagi yang menjaga ketertiban,” tegasnya dilansir dari laman humas polri. she 

Written by Jatengdaily.com

Verdonk Dipastikan Bertanding Lawan Filipina

PSIS Akhiri Kerja Sama dengan Tiga Pemain