in

Unissula Lanjutkan Pengeringan Jalan Kaligawe

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Unissula mengadakan aksi sosial mengeringkan Jalan Kaligawe pada Senin siang (18/3/2024). Titik yang menjadi objek pengeringan yaitu di tikungan bawah jembatan tol Kaligawe yang masih tergenang karena banjir.  Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan aksi sosial tersebut merupakan bagian penting pengabdian kepada masyarakat. Unissula ingin hadir dan membantu mengatasi permasalahan masyarakat. Hadir juga Dosen FH Unissula yang juga Kepala UPT Pemasaran dan Humas Dr Setiawan Widiyoko ST SH MSi MKn

“Jalan Kaligawe adalah jalur vital nasional sehingga jika terganggu maka efeknya bukan hanya mengganggu aktifitas masyarakat Kota Semarang saja oleh karena itu kita harus menjaganya bersama sama. Hari ini Unissula mengoperasikan dua pompa sekaligus dan targetnya sore nanti jam 18.00 sudah kering. Kemudian besok selasa pompa akan kita geser ke Selatan di tikungan Jalan Kaligawe menuju tol Gayamsari,” ungkap Dedi Rusdi. 

Pompa dari Unissula tersebut diharapkan bisa membantu efektifitas pompa pompa yang sudah ada baik dari DPU, Pemkot, dan BWS (Balai Wilayah Sungai) guna segera mengeringkan area yang masih tergenang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula, Dr Imam Kusmaryono. Turut hadir pula dosen Fakultas Teknik Unissula, Ari Sentani ST MSc.  

Unissula sebelumnya juga telah melakukan pengeringan jalan Kaligawe khasusnya depan Kampus pada Ahad (17/3/2024).  She

Written by Jatengdaily.com

Dekatkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat, Edy Wuryanto Apresiasi Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Randublatung

Cek Proses TMC di Semarang, Ini Harapan Kepala BNPB