in

3 WNI Kru Kapal Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona

Kapal Diamond Princess. Foto: wikipedia

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan tiga WNI dari 78 WNI kru kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus Corona.

“Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan dubes Jepang, diperoleh info bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan positif terinfeksi corona. Tiga WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dikonfirmasi positif,” ujar Retno usai konferensi media di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dua WNI yang dinyatakan positif terjangkit virus corona telah dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba, sementara satu WNI sedang menjalani proses menuju rumah sakit. “Per detik ini saya belum dapat menyampaikan satu WNI itu akan dibawa ke rumah sakit mana,” ujar Menlu, merujuk pada perkembangan situasi yang sangat dinamis.

Selasa pagi, tim dari KBRI Tokyo sudah berada di Chiba untuk memastikan WNI yang dirawat mendapat penanganan terbaik dari otoritas Jepang.

Dengan tiga kasus yang menjangkiti WNI tersebut, total kasus virus corona dari kapal pesiar tersebut menjadi 446 kasus. Sedangkan 78 WNI awak kapal pesiar Diamond Princess selama ini dikarantina di perairan Yokohama, Jepang.

WNI dikarantina bersama 3.714 orang yang berada di kapal tersebut sejak 5 Februari 2020. Kapal itu membawa 2.666 penumpang dan 1.045 kru dari 56 negara. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

43 Anak Terserang DBD, Masyarakat Pemalang Diminta Waspada

Flyover Purwosari untuk Urai Kemacetan Jalan Slamet Riyadi