Beragam Lomba Meriahkan HGN, HUT Korpri dan PGRI

Bupati HM Natsir, Wabup H Joko Sutanto, Ketua DPRD Demak H Fahrudin BS serta Sekda dr H Singgih Setyono saat berpartisipasi dalam kegiatan Sepeda Sehat dalam rangka HUT Korpri ke-48, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Perayaan Hari Guru Nasional 2019, HUT Korpri ke-48 dan HUT PGRI ke-74 di Kota Wali berlangsung meriah dan istimewa. Sebab tak hanya diperingati dengan melaksanakan upacara bendera, namun tahun ini perayaannya digabung demi meningkatkan sinergitas. Lengkap denan sederet agenda kegiatan, mulai dari lomba-lomba hingga kegiatan sosial.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Demak dr H Singgih Setyono didampingi Ketua Pantia HUT Korpri ke-48 Umar Surya Suksmana menyampaikan, sederet agenda kegiatan HUT Korpri telah disusun demi menjadikan perayaan pada 2019 istimewa. Namun lebih istimewa lagi, HUT Korpri kali ini digabung dengan HUT PGRI juga Hari Guru Nasional.

“Selain semakin mempererat sinergitas, seiring pula dengan tema ‘KORPRI: BERKARYA, MELAYANI DAN MENYATUKAN BANGSA’,” ujarnya, Senin (25/11/2019).

Rangkaian kegiatan kolaborasi itu meliputi lomba-lomba, bakti sosial, serta upacara dan tasyakuran sebagai puncak acara pada 29 Nopember. Yang semuanya dilaksanakan secara berkelompok atau antar-OPD dengan maksud semakin membangkitkan semangat ASN berkarya dan mengabdi pada negara, bangsa dan rakyat.

Termasuk di dalamnya adalah sepeda sehat, yang diikuti tak kurang dari 2.000 goweser alias penyuka sepeda ontel. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HM Natsir, Wabup H Joko Sutanto, pejabat Forkompinda, guri, pelajar, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada sambutannya Bupati HM Natsir mengajak para ASN juga para guru tak bosannya berkerja sekaligus berprestasi. Alasannya, olahraga bersepeda selain menyehatkan, murah meriah, dapat pula menjaga kelestarian lingkungan karena tak memghasilkan emulsi gas.

“Pada saat sama, melalui kegiatan sepeda sehat ini harus semakin meningkatkan cinta dan kebanggaan pada Demak Kota Wali atas keberhasilan pembangunan daerah utamanya bidang infratruktur dan pariwisata,” kata bupati.

Ada pun rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-48, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Demak meliputi lomba foto dan vlog, lomba cerdas cermat, lomba tradisional (balap terompah), penulisan artikel, jalan sehat, sepeda sehat, Festival Kali Tuntang, seminar ilmiah, donor darah dan bazaar. Di samping tentunya Apel akbar, ziarah ke TMP, serta tasyakuran sebagai puncak acara. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here