in

Jelang Natal, Kapolri Cek Keamanan Penjagaan Gereja di Semarang

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto saat melakukan pengecekan di Posko Gereja Katedral di Kota Semarang, menjelang Natal. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Menjelang perayaan Natal, ratusan aparat kepolisian bersama TNI mempertebal pengamanan di semua titik gereja dan keramaian umum yang ada di Kota Semarang. Gereja Katedral Santa Perawan Maria bakal dijaga ketat.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha, peningkatan pengamanan bakal difokuskan di tiga gereja besar antara lain Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci, Randusari, Gereja Paroki Karangpanas dan Gereja Holy Stadium Marina.

“Selain itu, ada gereja-gereja lainnya di tengah kota yang perlu dijaga oleh kepolisian seperti GBIP Immanuel, dua gereja Jalan Gajahmada dan sebuah gereja di Beringin,” kata Iga, di sela gelar pasukan di Katedral Semarang, Jalan Dr Sutomo, Randusari, Rabu (18/12/2019), saat mendampingi rombongan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto, di Semarang.

Kapolri bersama rombongan melakukan pengecekan Posko Keamanan Gereka Katedral. Rombongan tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Pihaknya memastikan semua gereja sudah dipasangi kamera pengintai. Pihaknya akan mengintensifkan patroli keliling untuk mengantisipasi teror bom dan gangguan keamanan lainnya.

Saat misa Natal berlangsung, ia memastikan personelnya siap menjaga keamanan di sekitar gereja. “Kita akan dibantu personel TNI untuk menjaga misa Natal,” bebernya.

Lebih jauh, ia menekankan pola pengamanan bakal mengerahkan semua kekuatan penuh dengan menerjunkan pasukan penjinak bahan peledak (Jihandak) di dalam gereja dan personel anti anarkis.

“Kita kerahkan kekuatan Brimob terutama para penjinak bom dan personel anti anarkis. Kita juga tempatkan K9 di sejumlah titik gereja,” paparnya.

Ia menyatakan jumlah personel yang dikerahkan nanti mencapai 600 orang. Salah satu upaya lainnya, katanya aparat kepolisian bakal disebar di waduk-waduk yang menggelar perayaan pergantian tahun.

“Brimob Sabara kita terjunkan di beberapa waduk untuk antisipasi kecelakaan di obyek wisata air,” tandasnya. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polsek Taman Gelar Operasi Miras

DPRD Pastikan Rumah Pompa Air Berfungsi Baik