Joko Sutanto Dicalonkan Golkar, Natsir Bantah Pecah Kongsi

Bupati HM Natsir didampingi Wabup H Joko Sutanto, menyatakan tak masalah bila wakilnya itu ada yang mencalonkan pada Pilkada 2020. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Pencalonan H Joko Sutanto (Jos) oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Demak sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada 2020 ditanggapi kalem oleh Bupati HM Natsir. Pasangan Jos pada Pilkada Demak 2016 itu hanya tersenyum, dan menyebut hal itu (ditinggalkan pasangan) biasa dalam kancah politik.

“Yang jelas kami tidak pecah kongsi. Saya dan Pak Wakil (Joko Sutanto) sudah sepakat menyelesaikan pemerintahan Natsir – Jos hingga paripurna. Jadi tidak ada masalah, Pak Wakil mau mencalonkan atau dicalonkan pada Pilkada 2020,” ujarnya dengan senyum khas, Senin (1/7/2019).

Menurut Bupati Natsir, yang penting pilkada berlangsung baik sehingga masyarakat tenteram. Saat ditanya ada tidaknya rencana berlaga kembali pada Pilkada serentak tahun depan, bapak dua putera itu menjawab ‘nanti saja’. Kalau pun ada partai politik yang mencoba menawarkan, disebutnya sebagai hal biasa.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak masalah Pak Wakil (Joko Sutanto) maju. Kami sudah bicara banyak,” ulang Bupati Natsir.

Baginya, niatan membangun Demak lebih maju selalu ada dan akan selalu dilakukan. Meaki tidak sebagai bupati, tandasnya.

Seperti diberitakan, DPD Partai Golkar Kabupaten Demak telah mengumumkan pinangan kepada H Joko Sutanto sebagai bakal Calon Wakil Bupati Demak untuk Pilkada 2020, Minggu (30/6). Direncanakan Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kabupaten Demak itu dipasangkan dengan dr Hj Eisti’anah, bakal Calon Bupati Demak dari PDIP.

Gayung bersambut, pinangan yang telah ditembuskan ke DPD Jateng dan DPP Partai Golkar tersebut direspon positif Joko Sutanto. Atas restu dan ijin Ibu kandung dan istri, Joko Sutanto menerima pencalonan kembali dirinya sebagai bakal cawabup pada Pilkada 2020. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here