Kapolres Ajak Warga Kawal Proses Rekapitulasi Suara

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar. Foto: rie

DEMAK – Sukses terlaksananya Pemilu 2019 di Kota Wali ditandai angka partisipasi masyarakat hingga 81 persen, mendapatkan apresiasi banyak kalangan. Namun pesta demokrasi belum usai. Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengajak semua komponen masyarakat turut mengawal proses rekapitulasi suara.


“Menjadi pengetahuan umum, Pemilu 2019 merupakan pemilu serentak pertama di Indonesia dengan tahapan dan waktu terpanjang. Meski di Demak terlaksana aman dan kondusif, namun bukan berarti boleh menganggap remeh,” kata kapolres, di sela pemantauan proses rekapitulasi di sejumlah PPK, Senin (22/4).


Maka demi situasi kamtibmas di Demak yang aman terkendali, kapolres pun mengajak segenap komponen masyarakat bersama mengawal proses rekapitulasi.

“Mari sama-sama percayakan proses rekapitulasi kepada KPU. Begitu pun nanti, siapapun yang menang dapat diterima dengan legawa. Sebab apapun keputusannya adalah yang terbaik untuk bangsa ini,” imbuh kapolres.


Lebih lanjut disampaikan, siapapun yang melakukan kontestasi pada Pemilu 17 April lalu, diarahkan tetap bersatu dan menjaga kedamaian. Tentunya demi menjadikan Indonesia maju, adil dan makmur.


Kapolres Arief Bahtiar juga mengapresiasi para ketua parpol di Demak juga konstituen masing-masing yang selalu menjaga situasi kondusif. Bahkan masih bertegur sapa santun di tengah panasnya situasi medsos dan pemberitaan terkait kemenangan paslon Pilpres. dan masih sapa menyapa satu sama lain.


“Maka itu kami mewakili Kapolri dan Kapolda Jateng memgucapkan banyak terimakasih kepada TNI, pemerintah, ormas, toga serta tomas yang mendukung terlaksananya pesta demokrasi, sehingga pada saat pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” kata kapolres.


Di sisi lain, Ketua KPU Demak H Bambang Setyabudi menjelaskan, rata-rata rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPK sesuai dengan kondisi kecamatan masing-masing. Dikarenakan rekap pleno Pemilu 2019 tidak ada rekap tingkat desa namun langsung rekap tingkat kecamatan.


“Rekapitaluasi dilaksanakan pada tanggal 1-4 Mei 2019. Sehingga pada saat sebelum puasa kami harapkan sudah selesai,” pungkasnya. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here