Meriahkan Hari Bhayangkara di Demak, Polisi Adu Masak dengan Wartawan

Tim penilai dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Demak Ny Novi Arief Bahtiar saat mencicipi hidangan nusantara berbahan mie olahan tim wartawan Unit Polres Demak. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Hari Bhayangkara ke-73 dirayakan penuh kemeriahan oleh Polres Demak, Minggu (30/6/2019). Diawali senam kesegaran jasmani (SKJ) 88 yang dan jalan sehat, kegiatan yang melibatkan 800 lebih peserta itu dilanjutkan berbagai lomba seru dan diakhiri pembagian ratusan hadiah kejutan menarik.

Di antara lomba-lomba yang digelar di parkiran Stadion Pancasila Demak itu paling banyak menyedot perhatian adalah lomba memasak. Sebab tak hanya diikuti personel polsek, satuan fungsi, ASN juga ibu-ibu Bhayangkari, namun melibatkan juga perwakilan dari Kodim 0716/Demak dan wartawan Unit Polres Demak.

Lebih heboh lagi, pada perlombaan mengolah mie menjadi hidangan nusantara itu 30 tim peserta diwajibkan menampilkan yel-yel. Tentunya dengan tema HUT Bhayangkara serta produk mie sponsor.

Bahkan untuk menjatuhkan mental lawan, tak jarang terjadi olok-olokan antar-tim. Meski suasana panas, namun tak satu pun peserta menjadi panas hati. Karena masing-masing sepakat, olokan dan ejekan ‘nakal’ tak lain dimaksudkan meramaikan suasana.

Kapolres Demak AKBP Arif Bahtiar menyampaikan, kemeriahan Hari Bhayangkara oleh keluarga besar Polres Demak dimaksudkan menjaga soliditas sekaligus sinergitas dengan instansi samping.

“Ketika TNI dan Polisinya solid, masyarakat kondusif. Pada saat sama kami sampaikan pula terimakasih untuk rekan media yang telah mengekspos kegiatan Polres Demak sehingga masyarakat mengetahui. Semoga kemitraan antara Polri dan Media Massa ini terus terjalin, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang positif dan edukatif, sekaligus untuk menepis berita hoaks,” kata Kapolres.

Apresiasi ditujukan pula kepada segenap pendukung acara sehingga sukses penuh kesan. “Semoga Polri senatiasa mampu memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. Karena Polri memang untuk masyarakat. Dirgahayu Polri. Semoga kita selalu diberi kesehatan kelancaran dan perlindungan Allah SWT. Aamiin,” tutup Kapolres. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here