in

One Way Tol Arus Mudik Berlaku dari Jakarta sampai Brebes

Penerapan one way tol pada arus mudik Lebaran akan diberlakukan mulai tanggal 30 Mei sampai 2 Juni dari Jakarta hingga Brebes. Foto: dok.Kemenhub

BREBES (Jatengdaily.com) – Penerapan satu jalur (one way) jalur tol pada saat mudik Lebaran akan mulai diberlakukan 30 Mei sampai 2 Juni 2019. Ruas jalur tol yang diberlakukan one way mulai dari Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 262 Brebes Barat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (19/5/2019) meninjau titik ruas tol dari Jakarta hingga Brebes. Menhub meninjau khususnya kesiapan penerapan jalur satu arah pada saat arus mudik maupun arus balik.

Brebes (Gerbang Tol Brebes Barat) dipilih sebagai titik akhir pemberlakuan satu arah, dikarenakan Brebes menjadi titik di mana para pemudik sudah terpecah ke sejumlah daerah di Jawa Barat.

“Kita putuskan di Brebes Barat karena di sana merupakan titik di mana sudah banyak bagian-bagian orang mudik itu yang ke Cirebon dan beberapa tempat seperti di Brebes Barat ada beberapa cabang-cabang,” jelas dia saat di Jakarta.

Menhub Budi berharap informasi terkait rencana pemberlakuan satu arah bagi kendaraan dari Jakarta mulai dari Cikarang hingga Brebes dapat diketahui masyarakat khususnya para pengguna jalan tol pada saat mudik.

“Kita merencanakan satu arah itu dari tanggal 30 Mei 2019 sampai 2 Juni 2019 untuk arus mudik, mulai dari Cikarang KM 29 sampai Brebes KM 263. Saya ingin informasi tersebut menjadi suatu pengetahuan umum bagi semua orang,” ungkapnya.

Menhub kemarin juga meninjau titik-titik proyek konstruksi yang akan diberhentikan sementara selama angkutan Lebaran, manajemen lalu lintas di dalam rest area, termasuk pelibatan UMKM di dalam rest area yang menjadi arahan dari Presiden,

Menhub juga kembali mengimbau agar masyarakat tidak mudik dengan sepeda motor lantaran dinilai terlalu beresiko terhadap kecelakaan. Menhub menyebut sepeda motor menyumbang 70 persen kecelakaan. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Siswa MI Jabungan Ceria Nonton Upin Ipin di Mal Ciputra

Marquez Tak Terbendung di MotoGP Prancis