Peringatan Maulid Nabi Satukan Kekuatan NU-Muhammadiyah

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Dua kekuatan bangsa sekaligus sebagai pendiri NKRI, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah bakal menyatu dalam kegiatan ‘Sendangmulyo Bersalawat’ yang akan digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jumat (22/11/2019), didesain dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Ketua LPMK Sendangmulyo, H Isdiyanto Isman SIP kepada pers, Kamis (21/11), menjelaskan, Maulid Nabi di Halaman Masjid Jami Al-Qodar, Perumnas Sendangmulyo, akan menampilkan dua tokoh kuat Dr KH Fadlolan Musyaffa’ Lc MM, pengasuh Ponpes salaf Fadhlul Fadhlan, Mijen, Semarang (NU) dan Ketua PD Muhammadiyah Kota Semarang Drs KH Fahrurozie. Bakal digemakan pula Mars NU Subhanul Waton dan Mars Muhammadiyah Sang Surya.

“Semua potensi NU dan Muhammadiyah kita kolaborasikan sebagai kekuatan sekaligus pilar bangsa, termasuk mengerahkan ratusan Banser dan Kokam sebagai tonggaknya NU dan Muhammadiyah,” tegas Isdiyanto didampingi Ketua Panitia Iwan Cahyono SH.

Isdiyanto menegaskan, yang melatari penyatuan dua kekuatan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia itu, sebagai bagian dari upaya perlindungan kepada masyarakat dari bahaya radikalisme dan terorisme. Maka tema yang diusung ‘Penguatan Semangat Kebangsaan untuk Mengokohkan NKRI’.

Dietgaskan, sebagai upaya membendung paham radikalisme dan terorisme, LPMK Sendangmulyo membentuk Badan Koordinasi Amalan Islam (BKAI) dan Badan Koordinasi Kelompok Pengajian Ibu-ibu (BKKPI) Sendangmulyo. BKAI dan BKKPI berfungsi sebagai forum silaturahmi antartakmir masjid musala juga antarkelompok pengajian ibu-ibu, sekaligus mengemban misi sebagai penjaga marwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Maka dalam penyelenggaraan Maulid Nabi ini pelaksana teknisnya gabungan antara BKAI dan BKKPI Kelurahan Sendangmulyo,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam Maulid Nabi juga akan dikukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sekaligus meresmian Kantor UPZ Masjid Jami Al-Qodar dan akan dikukuhkan pula pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Sendangmulyo. ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here