Tania Maisara saat sahur on the road. Foto: by

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Dalam rangka mengajarkan pentingnya berbagi dengan sesama yang dalam kehidupannya kekurangan kepada buah hatinya, sosialita Tania Maisara menggelar acara Saur On The Road (SOTR) dengan mengajak serta putranya

“Kami ingin mengajarkan kepada anak kami, agar mau berbagi kepada saudara kita yang kekurangan,” ujar Tania usai berbagi santai saur kepada warga seputar Bintaro Tangerang.

Saat mengajak buah hatinya Zio Clarion Lytroo yang masih duduk di kelas 2. “Dengan menyaksikan kita membagikan makan saur kepada mereka yang hidup kekurangan. Zio makin memahami pentingnya berbagi,” ujar Tania sambil memeluk buah hatinya.

Karena menurut Tania, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan, rahmat dan kasih sayang Allah Subhanahu wata’ala. Karenanya, Ramadhan bagi umat Islam tak hanya menjalankan ibadah shaum yang diwajibkan, seperti firman-Nya tercatat dalam QS Al Baqarah ayat 183, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,”

Umumnya SOTR terbiasa melibatkan puluhan mobil dan motor. Namun Jumat (31/5), dini hari, pukul 12.25 WIB, mengawali kegiatan sosial dari rumahnya di bilangan Perumahan Graha Taman, Bintaro dan cukup menyasar seputaran Bintaro ini, Zio putra dari pasangan Emmanuel Alvino – Tania Maisara, hanya melibatkan sebanyak tiga mobil, sementara dua kendaraan yang ikut membuntutinya berisikan paket makanan untuk santap sahur.

“Memang sengaja kita ngak mau rame-rame, apalagi SOTR ini sebetulnya saya ingin menamankan sama anak bahwa saling berbagi kebahagiaan sangatlah indah. Setidaknya dengan berempati yang tertanam sejak kecil pasti akan terus membekas hingga dewasa nantinya ya?” ungkap Tania sambil matanya terus menatap kanan kiri jalan sekiranya ada memerlukan bingkisan makanan.

Memang bagi Zio, SOTR pengalaman pertama dalam hidupnya, hanya saja Tania menceritakan, sesekali menyertakan anak untuk berkunjung ke panti yatim dalam hal menolong sesama, beramal dan bersedekah. “Jadi Papanya biasanya langsung menepikan mobil, begitu melihat ada anak jalanan dan saya memberikan uang. Andai di mobil ada makanan atau minuman juga saya berikan. Dengan begini dengan contoh nyata maka si anak akan belajar bagaimana berempati dengan orang lain,” katanya.

Makanya sambung Tania, “Lihat sendirikan? Zio yang malah minta supaya mobil menepi, karena melihat ada gerobak pemulung.” tukas Tania. by-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here