Truk Trailer Tabrak Puskesmas, Anak Bidan Tewas

Truk trailer yang menabrak Puskesmas Mojosongo Boyolali. Foto: dok. info cegatansolo

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Truk trailer yang diduga mengalami rem blong, menabrak Puskesmas Mojosongo Boyolali di ruas jalan raya Solo-Semarang Kamis (25/7/2019). Akibatnya seorang remaja yang sedang berada di halaman Puskesmas tewas ditabrak tersebut.

Korban tewas Irza Laila Nur Trisna Winandi (21) warga Perum Bumi Singkil Permai Permata II Karanggeneng Boyolali. Saat kejadian ia sedang mengantar ibunya, yang bekerja sebagai bidan di Puskesmas Mojosongo Boyolali.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula saat truk trailer bernomor polisi H 1975 BH melaju dari arah Semarang menuju Solo. Sesampainya di pertigaan Wika atau Puskesmas Mojosongo, mengalami rem blong.

Sehingga laju truk nyelonong ke arah kanan dan menerobos media jalan hingga menabrak bangunan Puskesmas yang berada di ruas jalan berlawanan arah dari laju truk.

Korban Irza Laila Nur Trisna Winandi yang sedang naik motor bersama ibunya di halaman Puskesmas tertabrak truk tersebut. Korban Irza meninggal dunia, sedangkan ibunya hanya luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali AKP Febriani Aer, menyatakan truk kontainer yang memuat kapas 28 ton tersebut mengalami rem blong di jalan di pertigaan Wika. Truk trailer dikemudikan oleh Solcan (38) warga Plantaran Kaliwungu Kendal.

Polisi menahan sopir truk trailer dan dibawa ke Mapolres Boyolali untuk diperiksa, sedangkan truk sudah diamankan di Kantor Satlantas setempat.

Hentikan Layanan
Pascamusibah kecelakaan Puskesmas Mojosongo Kabupaten Boyolali terpaksa menghentikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Menurut Kepala Puskesmas Mojosongo, dokter Nur Indah Eko Wati, akibat kecelakaan truk trailer yang menyebabkan anak salah satu bidan Puskesmas Mojosongo menjadi korban hingga meninggal dunia, dan pelayanan kesehatan langsung dihentikan.

“Kami sementara menutup pelayanan, Kamis ini, dan tidak melayani masyarakat karena sejumlah bangunan Puskesmas rusak akibat ditabrak truk itu,” ucap Nur Indah.

Dia mengatakan dampak kecelakaan truk tersebut juga menyebabkan bangunan ruang medis Puskesmas rusak terutama bagian pojok, mushalla rusak berat, dan kanopi halaman parkir roboh. Diujelaskan,saat kejadian juga sudah banyak pasien sedang antre di Puskesmas untungnya tidak ada korban lain.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Solo-Semarang tersebut juga sempat macet panjang. Karena membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengevakuasi truk trailer yang melintas di ruas jalan dan menabrak bangunan Puskesmas Mojosongo yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here