15 Sastrawan Jateng Diundang Ikut Munsi III

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebanyak 15 sastrawan dari Jawa Tengah diundang untuk mengikuti Musyawarah Nasional Sastrawan Indonesia (Munsi) III di Jakarta, 6 – 8 Oktober 2020. Mereka bersama 156 sastrawan lain dari seluruh Indonesia dipilih tim kurator dengan mempertimbangkan kelayakan karya dan ketersebaran wilayah.

Ketua Umum Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) Gunoto Saparie mengatakan, selain dirinya sastrawan Jateng yang akan diberangkatkan di Jakarta adalah Abdul Aziz, Afiliasi Ilafi, Arif Fitra Kurniawan, Atmo Tan Sidik, Maufur, Dwi Supriyadi, Kartika Catur Pelita, dan S. Prasetyo Utomo. Selain itu juga Setia Naka Andrian, Siti Choiriyah, Soekoso DM, Titi Setiyoningsih, Theopilus Yudi Setiawan, dan Yunita Widyaningsih.

“Kegiatan Munsi itu diselenggarakan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud. Tim kuratornya terdiri dari Triyanto Triwikromo, Seno Gumira Ajidarma, Maman S. Mahayana, Damhuri Muhammad, dan Kennedi Nurhan,” ujarnya, Kamis (10/09/2020).

Munsi I, tambah Gunoto, diadakan tahun 2016 di Hotel Bidakara, Jakarta. Sedangkan Munsi II tahun 2017 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Pada awalnya kegiatan ini berlangsung setahun sekali, namun sejak tahun 2017 disepakati diadakan tiga tahun sekali.

“Namun, berbeda dengan kegiatan sebelumnya Munsi III diselenggarakan di tengah wabah covid-19, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here