Wakil Rektor II ITB Semarang, Sudarman SE MM AK CA CPA didampingi Amin Kuncoro SE MM CBA, dan petugas Polsek Karanganyar dan Polsek Wonosalam Demak membagikan masker ke warga. Foto: dok

DEMAK (Jatengdaily.com)- Civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, yang berdomisili di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, membagikan ribuan masker gratis ke warga, Minggu (19/4/2020).

Aksi sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Corona (Covid-19) dan dalam upaya mendukung pemerintah dalam menggalakkan penggunaan masker ini, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II ITB Semarang, Sudarman SE MM AK CA CPA didampingi pengelola untuk wilayah Demak Amin Kuncoro SE MM CBA, di sejumlah lokasi.

Bahkan pembagian masker mendapat dukungan penuh dari petugas Polsek Karanganyar dan Polsek Wonosalam dengan membantu membagikan masker ke warga.

Sudarman mengatakan, di tengah kondisi saat ini, warga diharapkan mampu menjaga kesehatan diri. Diantaranya dengan menggunakan masker, jika terpaksa harus melakukan aktivitas di luar rumah. Sedangkan, di sisi lain, warga juga harus lebih banyak di rumah, juga menghindari kerumunan atau aktivitas yang melibatkan orang banyak dan hidup bersih dan sehat. Termasuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Sebelumnya, aksi sosial berupa pembagian amsker dan hand sanitizer gratis ini juga telah dilakukan civitas akademika ini, di sejumlah tempat. Baik itu untuk warga di sejumlah tempat maupun karyawan di sejumlah kawasan industri di Kota Semarang. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here