Tim Atletik Pelajar Jateng Juara Umum Kejurnas

Tim atletik Jateng berfoto bersama. Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tim atletik Jawa Tengah meraih juara umum pada Kejurnas Atletik Pelajar di Bangka Belitung, 28 April sampai 1 Mei 2019.

Torehan ini menambah prestasi Jawa Tengah yang sebelumnya menjadi juara umum Kejurnas Sepak Takraw Pelajar 2019 di Sulawesi Barat. Selain itu dua atlet pencak silat Jateng mempersembahkan dua emas pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2019 di Brusell Belgia baru-baru ini.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi prestasi ini, dan diunggah di medsos, serta mengucapkan selamat kepada para atlet. “Selamat ya… Top,” tulisnya dalam akun twitternya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi mengatakan tim atletik pelajar Jateng besutan Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Disporapar Jateng yang meraih juara umum itu, mempersembahkan enam medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Sinoeng menambahkan, rentetan prestasi atlet Jateng menunjukkan hasil keberpihakan Pemprov Jateng terhadap prestasi olahraga tunas muda atau usia dini yang diproyeksikan menjadi atlet punggawa tim nasional.

“Kita akan terus dorong prestasi anak-anak melalui kesempatan ikut latih tanding, ikut turnament event dan peningkatan fasilitas olahraga secara bertahap,” kata Sinoeng.

Dijelaskan, semula pihaknya hanya menargetkan lima emas karena atlet andalan Adi Ramli yang diharapkan memperoleh dua emas, baru pulang dari Kejuaraan Asian Championship di Doha Qatar. Sehingga dia tidak bisa bergabung ikut kejurnas karena tidak diizinkan pengurus cabor nasional.

“Dia sedang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia estafet di Yokohama Jepang, 12 Mei 2019. Tapi dengan kekuatan yang ada malah juara umum, ” tambah Sinoeng.

Rencananya penyambutan atlet akan dilakukan pada apel Senin (6/5) di Disporapar Jateng. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here