Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas, dibentuk Kampung Siaga Covid-19, Senin (13/4/2020). Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas, Polres pemalang membentuk Kampung Siaga Covid-19, Senin (13/4/2020).

Desa warung pring dan kawaasan warung pring menjadi obyek Polres pemalang dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Pembetukan Kampung Siaga Covid-19 juga melibatkan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincat), Kepala desa dan pengurus RT/RW,ormas banser.

Di dua lokasi itu dibentuk posko siaga dan diberi paket siaga Covid-19 berupa hand sanitizer, masker, alat penyemprot disinfektan dan tempat cuci tangan. Paket tersebut diserahkan kepada Kepala Desa, Ketua RW dan Ketua RT masing-masing. Posko ini akan bertindak cepat melaporkan informasi terkait Covid-19 kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Usai pembentukan Kampung Siaga Covid-19, pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona serta menumbuhkan partisipasi warga dalam pencegahan dan penyebaran Covid -19 sekaligus pengawasan pemudik dari luar kota.

“Ini untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan partisipasi warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai tempat untuk mendeteksi pemudik dari luar kota,” kata Rohmadi.

Di setiap Kampung Siaga Covid-19 warga harus melaksanakan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here