Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan Indonesia, Sutrisno Buyil (kanan) memberikan bantuan peduli Covid-19. Foto: yil

JAKARTA (Jatengdaily.com) -Setelah sukses menggelar FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 1, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia melanjutkan dengan membagikan donasi tahap kedua kepada anggota FORWAN yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara seremonial pembagian FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid Dua yang berlangsung di NUPRO Jalan Cimandiri No 6, Flat 1 No.1, RT.6/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini dan  dihadiri sejumlah perwakilan donatur dan wartawan.

Perwakilan donatur yang hadir antara lain Yayasan Peduli Amal. Peduli Kasih (YPP), SCTV, Indosiar, Nagaswara Music, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, NUpro, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), dan Trenzindonesia.com.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di FPW Jilid Kedua.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan FORWAN berikutnya baik di masa New Normal maupun setelah kondisi kembali normal,'” ungkap Taufiq.

Lewat kegiatan ini, sambung Taufiq, para donatur mendapatkan manfaat besar dari publikasi yang diberikan FORWAN Indonesia sebagai kompensasi atas dukungannya, baik lewat sejumlah media online maupun media sosial, antara lain di akun Instagram FORWAN @forwanofficial sebagaimana publikasi para donatur FPW Jilid #1.

Pembagian FPW #2, lanjut Taufiq juga ada 134 lebih wartawan yang menerima donasi, maka acara FPW Terdampak Covid jilid 2 diselenggarakan dalam 3 hari, hal ini agar tidak semua wartawan hadir sekaligus sekaligus turut mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19.

“Saat pembagian donasi kami selalu menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker kain serta menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik,'” tambahnya.

Pembagian donasi hari pertama sekaligus seremonial diperuntukkan buat 50 wartawan anggota FORWAN pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA).

Taufiq pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua panitia  FPW Terdampak Covid-19 Jilid 2 yang berjumlah 15 orang. 

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap lewat aksi kali ini dapat meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seperti FPW yang pertama, semua anggota FORWAN Indonesia berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki KTA,” tambah Buyil.

SEmentara itu, kegiatan ini banyak didukung. ‘’Kegiatan positif ini patut diapresiasi dan didukung sejumlah pihak,” ujar Andre Dahlan mewakili Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara Music.

Gus Nabil Haroen anggota DPR Komisi IX sekaligus owner NUpro menilai kegiatan ini sangat positif terlebih banyak pihak terdampak Covid-19 termasuk wartawan. “Semoga kegiatan ini bisa  menginspirasi kelompok lain untuk bergerak melakukan yang sama dan semoga semuanya mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

“Jangan berhenti di sini, selepas Covid-19, Forwan harus buat kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bukan cuma buat anggotanya pun masyarakat luas,” pesan Agi Sugiyanto selaku CEO Pro-aktif. Yil-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here