HUT Ke-12, Bawaslu Demak Gelar Doa Keselamatan Bangsa

Peringatan HUT Bawaslu ke-12 diisi komisioner di Kota Wali dengan baksos donor darah, di samping doa bersama untuk keselamatan bangsa. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Di tengah gelombang wabah corona, Bawaslu Kabupaten Demak memperingati HUT ke-12, Kamis (9/4/2020). Namun alih-alih merayakan dengan pesta, para komisioner berserta mitra Bawaslu justru mengisinya dengan memanjatkan doa keselamatan bangsa, terhindar COVID-19.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak Khoirul Saleh menyampaikan, wabah corona merupakan keprihatinan masif. Sebab tak hanya dialami penduduk negeri ini, namun hampir seluruh negara di bumi ini. Bahkan tak hanya menelan korban ribuan nyawa, namun berhasil pula memporandakan sektor ekonomi.

“Salah satu agenda negara turut tertunda, karena semua elemen bangsa terkonsentrasi pada upaya penanggulangan covid 19 adalah pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, yang dijadwalkan serentak pada 23 September 2020,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Karenanya bersamaan HUT Bawaslu serentak digelar doa bersama untuk keselamatan bangsa. Bersamaan itu juga, berkoordinasi PMI Demak dilaksanakan bakti sosial donor darah. Di samping pembagian masker nonmedis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Disebutkan, sejak corona mewabah praktis kegiatan melibatkan massa ditiadakan. Termasuk di dalamnya kegiatan donor darah, yang rutin dilaksanakan di sejumlah perusahaan mitra PMI.

Akibatnya stok darah di PMI menipis. Sementara permintaan darah untuk transfusi pasien di rumah sakit tak terhenti.

“Maka sebagai bentuk kepedulian sosial kami di tengah wabah corona adalah mengadakan baksos donor darah. Semoga dari darah yang setitik ini, mampu menyelamatkan nyawa orang lain,” pungkas Khoirul. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here