Peduli Kesehatan Balita, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Kegiatan Posyandu

Mahasiswa KKN UIN Walisongo membantu kegiatan Posyandu di Wedarijaksa Pati. Foto: dok

PATI (Jatengdaily.com) – Bidan dan kader posyandu di Desa Wedarijaksa, Pati rutin melaksanakan kegiatan posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang balita. Kegiatan posyandu ini sendiri dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali yang biasanya dilakukan di minggu pertama.

Mengingat pentingnya kesehatan dan tumbuh kembang balita, meskipun situasi dan kondisi masa pandemi seperti ini, posyandu tetap harus dilakukan secara rutin. Karena dengan mengikuti posyandu ini sendiri, balita akan mendapatkan vaksin dan imunisasi sesuai umur balita tersebut sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat terpantau dengan baik.

Mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang mendapat kesempatan untuk ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu yang dilakukan pada hari Jumat (9/10/2020). Pendampingan posyandu tersebut diikuti oleh empat mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Walisongo ke-75 yang mengapdi di desa Wedarijaksa, Pati ini.

Ibu Muntani, salah satu kader Posyandu mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswi KKN UIN Walisongo yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan rutin posyandu ini. “Mereka dengan sigap membantu tugas-tugas kami seperti mengukur tinggi dan menimbang berat badan bayi dan anak balita,” kata dia.

Mahasiswi KKN merasa bersyukur telah diperbolehkan untuk ikut andil dalam kegiatan posyandu ini meskipun ini baru pertama kalinya, dan kegiatan ini bisa berjalan sukses sesuai harapkan. Dalam kegiatan posyandu ini, tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan menyemprotkan hand sanitizer sebelum ikut posyandu.
Penulis: Mukarromah Norjannah-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here