PEMALANG (Jatengdaily.com)- Merebaknya virus Corona atau Covid-19 perlu kita cegah secara bersama-sama dengan cara mengurangi aktifitas di luar rumah dan menghindari kerumunan massa di tempat umum.

Meskipun demikian, beberapa warga masyarakat masih terlihat berkumpul di beberapa sudut Kota Pemalang seperti Taman Patih Sampun dan Alun-alun Kabupaten Pemalang.

“Malam ini, bersama TNI dan Satpol PP, personil Polres Pemalang melaksanakan patroli gabungan untuk menghimbau warga masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing,” kata Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu saat memimpin patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu (25/03/2020).

Dengan membagikan selebaran yang berisi Maklumat Kapolri terkait himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang massa berkumpul, aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Pemalang memberikan himbauan kepada warga yang berkerumun untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

“Apabila sudah selesai dan tidak ada keperluan lagi, hendaknya kembali ke rumah saja, hal tersebut dilakukan demi kepentingan bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 yang sangat berbahaya,” imbau AKBP Edy Suranta Sitepu kepada warga yang sedang duduk-duduk di Alun-alun Pemalang.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, pihaknya akan terus melaksanakan upaya preemtif dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap di rumah sesuai instruksi Pemerintah.

“Sampai di tingkat Polsek, seluruh personil bergerak untuk menghimbau warga masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah, diharapkan warga dapat memahami dan bisa kembali ke rumah masing-masing,” tutupnya.wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here