Persis Harus Akui Ketangguhan Persib

0
69
Laga persahabatan Persis Solo kontra Persib Bandung menandai peresmian Stadion Manahan Solo. Foto: dok/twitter persisofficial

SOLO (Jatengdaily.com) – Persis Solo harus mengakui ketangguhan tim Liga 1 Persib Bandung, setelah takluk 0-2 dalam laga persabahabatan di Stadion Manahan Solo Sabtu (15/2/2020) malam. Pertandingan tersebut menandai peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi.

Persis Solo sebenarnya dalam laga tersebut terus memberikan perlawanan kepada Persib Bandung.Beberapa kali pemain Persis merepotkan pertahanan Persib, namun berkat kematangan Persib Persis gagal mencetak gol dalam laga itu.

Sebaliknya Persib berhasil menyarangkan dua gol langsung di babak pertama. Gol pertama menit 10 melalui tendangan Beckham Putra berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan barisan belakang Persib yang memberikan umpan langsung ke arah Beckham.

Beckham yang melihat kiper Persis M Sendri Johansyah tidak pada posisinya karena terlalu maju, langsung melakukan tendangan lambung ke arah gawang Persis dan mengecoh kiper Sendri.

Gol kedua Persib dicetak Zulham Zamrun lewat penalti. Bermula Kim Jeffrey dilanggar di dalam kotak penalti sehingga wasit Arif Nur Wahyudi langsung menunjuk titik putih untuk Persib di menit 16.

Pelatih Persis Solo Salahudin mengatakan, timnya masih menjalani program fisik sehingga cukup berat melakukan uji coba melawan Persib Bandung. Persis masih banyak melakukan evaluasi dan seharusnya belum ada pertandingan uji coba itu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan, Persib bermain bagus dan banyak melakukan perlawanan cepat. Menurut dia, Persis tim yang cukup bagus dan banyak memberikan tekanan pada timnya. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here