Muhadjir Effendy. Foto: kemenkopmk.go.id

JAKARTA (Jatengdaily.com)-Memasuki bulan Desember, dimana seperti biasanya, liburan Natal dan Tahun Baru  menjadi waktu yang ditunggu masyarakat, tahun ini sepertinya tidak lagi. Pasalnya, di tengah kondisi Covid-19, Presiden RI, Joko Widodo mengintruksikan agar libur dan cuti bersama akhir tahun dikurangi.

Pertimbangan ini terkait dengan antisipasi akan munculnya lonjakan kasus penambahan dan klaster baru Covid-19.  Hal itu dikatakan Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan,” ujar Muhadjir dalam konferensi pers virtual, seusai Ratas dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/11/2020).

Meski begitu, sampai saat ini belum diputuskan terkait dengan pemangkasan liburan akhir tahun ini. Sebab, menurutnya, Presiden telah memerintahkan pihaknya, untuk melakukan pertemuan untuk  berkordinasi dengan kementerian dan lembaga lainnya. Khususnya untuk membahasanya lebih lanjut.

‘’Kami akan membahas libur dan cuti bersama akhir tahun serta pengganti libur cuti bersama Idul Fitri,’’ tandasnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here