Tiga Pemain Asing PSIS Terancam Tak Bisa Gabung

Striker Bruno Silva ketika bertanding. Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi pesimis tiga pemain asingnya bisa kembali ke tim jelang lanjutan Kompetisi Liga 1 2020.

Seperti diketahui tiga penggawa skuat Mahesa Jenar masih di negaranya masing masing. Gelandang Flavio Beck Jr pulang ke Kroasia, dan bek Wallace Costa, serta striker Bruno Silva masih di Brasil. Hanya satu gelandang asal Palestina Jonathan Cantilana yang tetap di Semarang.

Apalagi wabah pandemi COVID-19 juga belum mereda di dunia. Dan kasus pandemi COVID-19 di Brasil menempati urutan kedua di dunia.

Yoyok menjelaskan untuk pemain asing yang belum kembali dan gabung dalam latihan bersama bakal susah masuk Indonesia.

” Untuk pemain asing kami yaitu Wallace Costa, Bruno Silva, dan Flavio memang susah datang kemari. Karena kasus COVID-19 di Brasil sangat tinggi, tertinggi kedua di dunia,” kata Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan sebenarnya Wallace Costa sudah memiliki administrasi lengkap seperti izin tinggal atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) hingga Februari 2021. Tapi memang ada travel warning dari Imigrasi karena kasus COVID-19 di Brasil tinggi.

” Kalau saya pesimistis pemain asing yang belum gabung bisa datang. Tapi tetap kita urus agar mereka bisa ke sini. Tak usah berandai-andai, kita ada pemain muda yang bisa dimainkan,” tambahnya.

Meski demikian Yoyok tidak terlalu pusing memikirkan kapan datangnya penggawa impornya tersebut. Apalagi tim memiliki banyak pemain muda, dan menjadi kesempatan untuk tim pelatih bisa menurunkan pemain mudanya tersebut.

“Kita tidak usah berandai-andai, kalau tidak ada pemain asing tidak masalah. Kita seneng bisa mainkan pemain muda nanti,” pungkas Yoyok. zia-yds