Anggota Komisi X Minta Sepakbola Diberi Kesempatan Aktif

Anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi. Foto: zia


SEMARANG (Jatengdaily.com) – Menanggapi protes IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang keberatan penyelenggaraan Turnamen sepak bola Piala Menpora karena tak sejalan dengan PPKM, salah satu anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi, menyatakan kompetisi sepak bola perlu diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan.

Namun Yoyok meminta semua pelaku sepak bola juga tertib dalam menerapkan protokol kesehatan di dalam mau pun luar lapangan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada rekan-rekan IDI yang telah berjuang memerangi COVID-19 di Indonesia, kami di Komisi X berharap sepak bola diberi kesempatan untuk beraktivitas terlebih dahulu. Jangan divonis sebelum diberi kesempatan,” kata Yoyok Sukawi, Selasa (2/3/2021) di Semarang.

“Toh ini juga masih uji coba sebelum Liga 1 digulirkan secara resmi. Justru di Piala Menpora nanti semua pihak bisa mengamati seberapa besar keseriusan pegiat sepak bola dalam menjalankan kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan,” lanjut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Yoyok yang juga CEO PSIS ini menambahkan bahwa roda perekonomian di lingkup sepak bola cukup luas cakupannya sehingga dengan adanya aktivitas turnamen dan kompetisi akan menggairahkan lagi geliat ekonomi di dunia si kulit bundar.

“Sepak bola sekarang bukan sekedar olahraga atau permainan. Namun ada aktifitas ekonomi bagi para atlet, wasit, pelatih, dan pengurus klub. Nah itu yang harus diperhatikan. Kami semua tentu berharap kompetisi atau turnamen bisa berjalan dengan lancar dan semua pihak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yang tidak bisa ditawar,” pungkas Yoyok. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here