Unissula bersholawat. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Unissula mengadakan acara Unissula bersholawat yang diiringi grup rebana Az Zahir, akhir pekan kemarin. Turut hadir memberikan taushiah Habib Umar al Muthohar. Ia mengingatkan dalam kondisi apapun idealnya seorang muslim harus terus ingat Allah SWT.

“Jangan pernah meninggalkan Allah dalam kondisi apapun karena itu yang senantiasa dicontohkan Kenjeng Nabi. Setiap akan melakukan apapun Beliau selalu menyebut nama Allah begitu juga jika selesai melakukan aktifitas apapun Beliau juga selalu mengingat Allah. Bagitulah ahlaq Kanjeng Nabi, lha kita mau tidur pegang HP bangun tidur yang dicari pertama juga Hp (Handphone),’’ terang Habib Umar.

Lebih jauh ia juga memotivasi para mahasiswa agar tidak puas dan hanya mempersiapkan diri menjadi mahasiswa namun lebih dari itu yaitu sarjana yang mumpuni dengan bekal keterampilan serta ilmu pengetahuan serta spiritualitas untuk senantiasa menghadirkan Allah dalam semua aspek kehidupannya.

Sementara itu Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutannya menyatakan adat Unissula untuk senantiasa dekat dengan ulama. “Kami ingin selalu dekat dengan ulama, habaib, dan orang orang sholeh. Dan acara Unissula bersholawat ini juga merupakan bagian penting untuk bersama sama dengan orang orang sholeh mendekatkan diri kepada Allah agar senantiasa mendapat rahmat dan ridho Nya”, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara yang dihelat secara daring tersebut para pimpinan Unissula antara lain: Wakil Rektor I Umar Ma’ruf SH SpN MHum, Wakil Rektor II Dra Eni Widayati MSi, dan Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD. She