Persis Solo dalam Motivasi Tinggi dan Siap Hadapi PSG Pati

Tim Persis Solo. Foto: dok.persis solo

SOLO (Jatengdaily.com) – Persis Solo siap melakoni laga pembuka Liga 2 kontra PSG Pati (AHHA PS Pati FC), Minggu (26/9/2021) malam di Sadion Manahan Solo.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengungkapkan bahwa skuad Laskar Sambernyawa sudah siap bertanding untuk laga perdana nanti. Sepekan terakhir, analisis dan latihan taktik telah dilakukan oleh tim pelatih dan para pemain. Bermain sebagai tuan rumah, penggawa Laskar Sambernyawa memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil terbaik.

“Minggu ini tim banyak latihan taktik dan siap untuk melakoni laga perdana melawan PSG (Pati). Tentu ada motivasi yang tinggi untuk tim karena main di home (kandang) dan pemain siap kerja keras untuk hasil terbaik buat PERSIS. Kita tidak boleh lengah, tidak hanya PSG Pati, semua tim di grup patut diwaspadai,” ujarnya, dilansir laman persissolo.id.

Beberapa laga uji coba telah dilakukan tim dan mendapat hasil yang cukup bagus dapat menambah optimisme para penggawa untuk meraih hasil maksimal di pertandingan besok. “Dari segi teknis kita siap, beberapa kali sudah melakukan uji coba dan semoga ketika pertandingan nanti hasilnya bagus juga.”

Baca Juga: Makna di Balik Jersey Baru Persis Solo

Diakui Eko Purdjianto, terdapat beberapa penggawa Persis yang mengalami cedera namun sudah berangsur pulih. Sedangkan secara umum, kondisi skuad siap untuk turun melakoni partai perdana Liga 2. “Dari semua pemain PERSIS, ada dua tiga pemain yang cedera tapi kondisinya berangsur pulih. Yang lain sudah siap bertanding.”

Coach Eko menekankan bahwa tekanan dalam laga pembuka itu harus diantisipasi agar bisa menampilkan permainan terbaik di pertandingan esok hari. “Pressure pasti ada dan kita harus antisipasi itu. Yang pasti kita siap memberikan yang terbaik buat Persis di pertandingan hari Minggu nanti melawan PSG Pati,” ujarnya.

Seluruh pertandingan Liga 2 akan digelar tanpa penonton untuk menjaga situasi tetap kondusif sehubungan dengan masih adanya pandemi COVID-19. Bermain di hadapan ribuan suporter Persis menjadi motivasi tersendiri bagi para penggawa, namun dengan kondisi sekarang, mendukung dari rumah adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan agar kompetisi terus berjalan dengan aman nantinya.

Kapten tim Persis, Eky Taufik berharap para suporter dan warga Solo tetap kawal dari rumah dan mengalirkan doa serta dukungan demi yang terbaik bagi Laskar Sambernyawa. Latihan dan persiapan telah dilakukan sejak 5 bulan yang lalu menjadi bekal untuk mendulang poin penuh di laga pembuka Liga 2. yds