Pertamina EP Cepu-PPSDM Migas Tanam 10 Ribu Pohon di Ecopark

CEPU (Jatengdaily.com) – Dalam kepeduliannya menjaga kelestarian alam, PPSDM Migas juga mempunyai Program Penghijauan penanaman 10.000 Pohon di Kawasan Ecopark PPSDM Migas, yang saat ini sudah ada kurang lebih 5.000 pohon yang telah tertanam.

PPSDM Migas menggandeng perusahaan migas yang berlokasi di wilayah Cepu dan sekitarnya untuk bersama – sama mewujudkan kegiatan yang berfungsi untuk menjaga ekosistem ini.

Pada hari Sabtu (25/9/2021), Pertamina EP Cepu (PEPC) yang juga mempunyai Program Pertamina 1 Sumur 1000 Pohon ini menyerahkan 200 pohon untuk PPSDM Migas dan PEM Akamigas, yang terdiri dari pohon mangga dan pohon cemara dengan rincian 50 cemara di lingkungan Graha Oktana PEM Akamigas dan 150 pohon di Ecopark PPSDM Migas.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto, mengucapkan terima kasih kepada PEPC atas pemberian 150 pohon yang ke depan akan digunakan untuk menghijaukan bukit mentul.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PEPC atas kerja sama ini. Pada awalnya bukit mentul ini seperti yang terlihat adalah bukit yang telah gundul dan menyumbang adanya banjir yang terjadi di wilayan Cepu. Oleh sebab itu kami berkomitmen untuk membuat perubahan. Kami mengharapankan nantinya dengan adanya penanaman 10.000 pohon di Ecopark ini akan mengubah wajah Bukit Mentul menjadi lebih hijau, dapat mencegah terjadinya banjir dan menambah Kawasan paru – paru dunia dan Indonesia,” ujarnya.

Direktur Utama PEPC, Awang Lazuardi menyambut program ini dengan sangat baik sekali, karena bagi PEPC program penghijauan ini juga merupakan program CSR yang harus dilaksanakan sebagai pentuk kepedulian PEPC kepada mayarakat. yds