in

Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Antisipasi Gelombang Tiga COVID-19

Ilustrasi.

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro telah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan gelombang tiga COVID-19. Kedua institusi ini menggunakan cara bertindak yang sama.

Agar lonjakan tak terjadi, Polda dan Kodam terus bersinergi dengan pemerintah hingga tingkat desa serta menggerakkan seluruh anggota hingga level terdepan.

“Pelibatan sampai ke tingkat Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jumat (15/10/2021).

Kapolda menekankan, salah satu strategi yang diterapkan adalah lapor cepat temu cepat. Bhabinkantibmas dan Babinsa akan melakukan tracing jika menemukan masyarakat di wilayahnya yang terkonfirmasi COVID-19.

“Tracing dilakukan di 15 orang yang kontak erat. Hal ini dilakukan secara cepat agar bisa melokalisir,” tuturnya.

Kapolda, mengatakan prosedur tetap (Protap) penanganan COVID-19 terus dijalankan dalam kebijakan manajemen kontijensi yang sudah terbukti berhasil diterapkan. Bhabinkantibmas dan Babinsa akan menjadi ujung tombak dalam penanganan protokol kesehatan.

“Kerja sama, kolaborasi antar stakeholder dalam menangani corona menjadi kunci keberhasilan, di samping penerapan dan kesadaran masyarakat akan prokes, memakai masker menjadi kunci yang utama,” tutup Kapolda. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Minta Maaf ke Kakek Suhud, Baim Wong: Dia Orang Baik

5 Desa Lereng Gunung Merapi Boyolali Mulai Krisis Air Bersih