PPSDM Migas dan PEM Akamigas Dukung Vaksinasi Merdeka

Tiga menteri pada Minggu pagi (22/8/2021) berkunjung ke Kabupaten Blora meninjau program vaksinasi. Foto: ist

BLORA (Jatengdaily.com) – Tiga menteri pada Minggu pagi (22/8/2021) berkunjung ke Kabupaten Blora. Mereka adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Kedatangan para Menteri tersebut dalam rangka upaya tanpa henti pemerintah untuk terus menjalankan program vaksinasi demi menekan angka kasus COVID-19.

Terdapat 3 Sentra Vaksinasi Merdeka di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dibuka serentak yaitu di PEM Akamigas Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, SMPN 1 Padangan dan di Dolokgede Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Vaksin ini merupakan gotong royong pemerintah pusat, TNI/Polri, perusahaan BUMN, pemerintah daerah, serta berbagai pihak lainnya ini yang merupakan bentuk tanggung jawab bersama agar rakyat dapat segera mendapat vaksinasi, sebagai salah satu bentuk perlindungan dari virus COVID-9, sesuai arahan dan target Presiden Joko Widodo.

Sedangkan untuk Vaksinasi Merdeka yang digelar di Cepu, selain sinergi PT Pertamina (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, juga menyertakan Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Polda Jateng, dan Kodam IV/Brawijaya, juga menggandeng PEM Akamigas dan PPSDM Migas.

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno yang didampingi oleh Direktur PEM Akamigas R. Y Perry Burhan dan Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto meninjau langsung kegiatan vaksinasi di PEM Akamigas.

Sentra vaksin di PEM Akamigas ini melibatkan Tim Vaksin dari PPSDM Migas sebagai support system yang menunjang kegiatan Vaksin Merdeka ini.

Arisona, Ketua Tim Gugus Covid dan sekaligus Ketua Tim Vaksin PPSDM Migas menyatakan bahwa PPSDM Migas selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kecamata Cepu ini.

“Iya ini adalah satu bentuk bakti PPSDM Migas kepada negeri yang sedang terkena pandemi untuk terus berkerja sama, dan berkolaborasi agar Indonesia segera terlepas dari pandemi dan ekonomi segera pulih dan masyarakat kembali sehat,” ujarnya.

“Di sentra Vaksin Cepu, Sinergi Tim Vaksin PPSDM yang diminta oleh TNI dan Polri ini dengan pertimbangan pelaksanaan vaksin yang terdahulu selalu tertib dan lancar dengan sistem antrian digital sehinggal peserta vaksin merasa nyaman dan aman ketika proses vaksinasi berlangsung sehingga pada gelaran Vaksin Merdeka kali ini PPSDM Migas juga diminta untuk ikut andil dalam pelaksanaanya,” tutup Arisona ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Senin (23/08/21). yds