PSIS Sudah Pelajari Kekuatan Arema FC

Sesi latihan PSIS Semarang. Foto: dok.psis

KARAWANG (Jatenngdaily.com) – PSIS Semarang bakal menghadapi laga berat pekan ini pada lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022. Sang pemuncak klasemen tersebut ditantang Arema FC pada Sabtu (25/9/2021) malam besok.

PSIS Semarang pun menyiapkan diri untuk memetik hasil maksimal dalam laga tersebut. Tim pelatih dikomandoi Imran Nahumarury memimpin Wallace Costa dkk. untuk melaksanakan latihan di Lapangan Yonif 305/Tengkorak, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Kamis (23/9) sore.

Pada latihan tersebut, tim pelatih melakukan pematangan taktik dan menginstruksikan kepada para pemain untuk enjoy melakukan latihan.

Baca Juga: Hanya 5 Persen Peserta Lolos Passing Grade Seleksi P3K

Pasalnya selain melaksanakan latihan taktik, para pemain PSIS juga diminta tim pelatih untuk melakukan beberapa sesi latihan yang menghibur namun tetap bermanfaat kepada kondisi pemain.

Seperti di awal latihan, para pemain PSIS diminta untuk melakukan permainan dengan bola yang mirip dengan basket.

Setelah itu, baru tim pelatih PSIS memberi materi latihan taktikal yang disesuaikan dengan persiapan menghadapi Arema FC.

Saat disinggung mengenai Arema FC, caretaker Imran Nahumarury mengungkapkan bahwa klub berjuluk Singo Edan ini merupakan salah satu tim dengan kedalaman skuat yang cukup apik di BRI Liga 1 2021/2022.

“Yang pasti Arema FC salah satu tim kuat, pemainnya berkualitas. Seperti yang sudah saya sampaikan berkali-kali, di Liga 1 ndak ada tim yang lemah. Arema FC memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus dengan bukti lima pemain ke Timnas. Ini bukti Arema FC harus diwaspadai,” tutur Imran usai latihan.

Namun Imran menegaskan bahwa ia dan seluruh penggawa tim akan fokus pada tim PSIS sendiri dengan mempersiapkan tim semaksimal mungkin dengan melakukan analisa permainan Arema FC.

“Fokus tim kami sendiri aja yang terpenting. Kelebihan dan kekurangan Arema FC sudah kita pelajari. Kami masih ada waktu satu kali waktu official training untuk mematangkan persiapan. Mudah-mudahan anak-anak bisa mengaplikasikan apa yang kami latih di pertandingan nanti,” pungkas Imran. yds