PSIS vs Madura United Berakhir Seri, Imran Nahumarury Sebut Hasil Ideal

Striker PSIS Hari Nur Yulianto berebut bola dengan pemain Madura United. Foto: Media psis

BEKASI (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang kembali bermain tanpa gol lawan Madura United pada laga pekan kelima Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kab Bekasi Rabu (29/9/2021).

Pada laga ini, skuat Mahesa Jenar menurunkan semua asingnya termasuk gelandang gresnya Brian Ferreira yang sebelumnya absen sejak laga pertama kompetisi. Ini menjadi debut pertama pemain asal Argentina tersebut.

Sejak awal babak pertama PSIS mendominasi permainan. Meski tempo permainan tidak begitu cepat, namun beberapa peluang sempat didapatkan oleh lini depan Mahesa Jenar. Begitu juga Madura United beberapa peluang sempat mengancam gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra.

Masuk babak kedua masih tetap sama. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Madura United sempat mendapatkan peluang seperti tendangan salah satu pemainnya yang masih bisa ditepis kiper Jandia Eka Putra. Begitu juga PSIS sundulan Wallace Costa masih mengenai mistar gawang Madura yang dijaga M Ridho. Hingga babak kedua usai skor tidak berubah dan tanpa gol.

Hasil seri ini menjadi yang ketiga kalinya bagi PSIS. Sebelumnya dua laga hasil satu poin didapatkan ketika menahan imbang Persija Jakarta 2-2, dan tanpa gol lawan Arema FC. Sementara skuat Mahesa Jenar mengemas 9 angka dari lima laga yang telah dilakoni.

Asisten pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury mengatakan hasil seri ini cukup ideal bagi kedua tim. Terlebih diakui laga ini tidak mudah dan ketat selama 90 menit.

“Madura bermain bagus, PSIS juga bagus. Jadi pertandingan ini memang tidak mudah. Tapi saya tetap mengapresiasi semua pemain sudah berjuang keras sepanjang laga,” kata Imran.

Terkait dua kali hasil imbang secara beruntun bagi PSIS, Imran menjelaskan keinginan semua elemen tim adalah meraih kemenangan di setiap laga. Terlebih pada laga ini sempat mendapatkan beberapa peluang emas, namun gagal menjadi gol.

“Kami akui kurang tenang. Mungkin ini akan menjadi evaluasi di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara gelandang bertahan PSIS Semarang, Finky Pasamba juga menyesali hasil imbang. Meski demikian Finky tetap bersyukur.

“Semua pemain ingin menang, tapi yang didapat memang seperti ini. Tidak masalah, kami tetap bersyukur,” tutup eks gelandang Borneo FC ini. zia-yds