in

Universitas Trisakti Percayakan Mahasiswanya Pelatihan di PPSDM Migas

Mahasiswa Trisaksti mengikuti pelatihan di PPSDM Migas. Foto: dok.ppsdm migas

CEPU (Jatengdaily.com) – PPSDM Migas dan Universitas Trisakti Prodi Teknik Perminyakan kerja sama menyelenggarakan pelatihan Pengantar Operasi Lapangan Migas. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, yakni dimulai pada hari Senin, tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan hari Rabu tanggal 23 Juni 2021.

Untuk diketahui lebih dalam, Universitas Triksaksi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 013/da/1965 yang ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb.

Dalam pelatihan ini, mahasiswa mengikuti pelatihan selama 3 (tiga) hari dengan mendapatkan materi berupa Operasi Kegiatan Pengeboran, Operasi Produksi, Operasi Refinery, serta di awali dengan kegiatan Geologi Trip.

Saat dihubungi melalui pesan singkat pada Rabu (23/06/2021), Muhammad Ridwan Ansyori, salah satu pengajar dalam pelatihan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali para mahasiswa untuk memahami tentang operasi produksi.

“Kami sebagai pengajar berharap semoga dengan mengikuti pelatihan ini para mahasiwa dapat memahami tentang proses operasi produksi dan kami dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengalaman nyata mengenai kegiatan operasi lapangan minyak dan gas bumi” tutur Ridwan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lithan Anindya, salah satu peserta pelatihan tersebut, mengungkapkan bahwa banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dan banyak ilmu yang ia dapatkan, ketika dihubungi melalui pesan singkapt pada Rabu (23/6/2021).

“Banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan selama mengikuti pelatihan ini dan kami juga memperoleh Goelogi Trip selama mengikuti pelatihan ini, sehingga kami dapat langsung mengetahui kondisi lapangan yang sebenarnya,” tutur Lithan. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Varian Delta Hanya Ditemukan di Kudus

Pandemi dan Narkotika