in ,

73 Anggota PMR MAN 1 Kota Semarang Dilantik

Anggota Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 kota Semarang dilantik oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang H Tasimin MSI di lapangan kampus MAN 1 Kota Semarang pada Sabtu 29 Oktober 2022. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebanyak 73 anggota Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 kota Semarang dilantik oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang H Tasimin MSI di lapangan kampus MAN 1 Kota Semarang pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Dalam Sambutanya H Tasimin mengatakan bahwa PMR MAN 1 Kota Semarang memiliki tugas mulia yaitu membantu atau menolong kegiatan kemanusiaan seperti donor darah, membantu menangani bencana alam, dapur umum dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami berharap PMR dapat bersinergi dengan UKS dan Klinik MAN 1 Kota Semarang untuk mewujudkan Gerakan Madrasah Sehat ( Germas) dikarenakan MAN 1 Kota Semarang dapat amanah dari Pemerintah Provinsi sebagai Project pilot gerakan madrasah sehat,” ungkap Tasimin.

“Saya juga ber terima kasih kepada PMR yang telah memberikan prestasi kepada MAN 1 Kota Semarang tingkat Kota yaitu di PMI Kota Semarang maupun Lomba PMR di IAIN Kudus,” tambahnya.

“Saya berharap kepada anggota baru PMR MAN 1 Kota Semarang dapat mempertahankan prestasinya dibidang kepalangmerahan dan terus giat melakukan kegiatan sosial di masyarakat,” pungkasnya.

Para peserta mendapatkan materi Kepalangmerahan yang disampaikn oleh alumni yang sekaligus dosen Universitas Semarang ( USM) Saiful Hadi MKom, materi leadership oleh Nila setta materi lain.

Saiful yang juga mantan pelatih PMR menambahkan bahwa kegiatan palang merah sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, pengalaman terjun ke lokasi bencana alam baik saat tsunami Aceh, gempa Yogyakarta, gempa Lombok dan lain-lain memberikan pengalaman yang luar biasa.

“Dengan kita bergabung di PMI menjadikan diri kita semakin bermanfaat bagi sesama, dan soft skill kita juga semakin meningkat sehingga mari kita aktif di kegiatan PMI supaya kita bisa membantu sesama,” ungkap Saiful.st

Written by Jatengdaily.com

SG Raih Dua Penghargaan BUMN Awards dari The Iconomics

Wabup Demak Ingatkan Tak Boleh Ada Kekerasan di Ponpes