in

25 Ribu Brimob Dikerahkan untuk Amankan Pemilu

JAKARTA (Jatengdaily.com) -Polri mengerahkan sebanyak 25.000 personel Brimob yang tergabung Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk mengamankan Pemilu 2024. Tugas utama mereka adalah menjaga ketertiban pada saat hari pemilihan dan perhitungan suara.

Kepala Baharkam Polri sekaligus Ka Ops Mantap Brata 2023-2024, Komjen Pol Fadil Imran mengatakan pasukan pengamanan terdiri dari Brimob Nusantara dan Sabhara Nusantara.

Fadil mengungkapkan, para personel dilengkapi dengan kualifikasi khusus seperti pasukan antihuru hara, pasukan SAR, pasukan drone, pasukan respon cepat, anti anarkis, dan penjinak bom.

“Sekitar 25 ribu Brimob seluruh Indonesia, jadi ada Brimob Nusantara, Dalmas Nusantara dari Sabhara yang kami siapkan,” ujar Fadil pada apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Harkamtibmas di Pusat Latihan Brimob, Cikeas, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

Selain personel Brimob tingkat Mabes Polri, Polri juga menyiapkan Brimob di setiap polda dan Sabhara dengan total jumlah sekitar 4.500 personel di seluruh Indonesia. Selain itu, Korps Brimob juga menyiapkan sejumlah 3.500 personel dalam Satgas operasi kontijensi.

Polri telah menyiapkan tiga operasi dalam pengamanan Pemilu 2024, yaitu Operasi Mantap Brata, Operasi NCS Polri, dan Operasi Kontijensi. Operasi kontijensi disiapkan untuk menghadapi gangguan seperti kamtibmas, bencana alam, terorisme, dan konflik sosial.

Fadil menambahkan Polri hadir dengan langkah-langkah preemtif dan preventif, dengan pendekatan humanis sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, untuk menjaga situasi tetap damai dan terkendali. She

Written by Jatengdaily.com

Kasus Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara Masuk Peyidikan

KPK Diminta Jangan Hanya Cari Sensasi