in

Beredar Video Acungkan Dua Jari di Mobil Jokowi, Biar Masyarakat Yang Menilai

Presiden Jokowi. Foto: setkab

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Beredar video diduga dari dalam mobil Presiden RI Joko Widodo acungkan dua jari menyapa masyarakat saat kunjungan di Jawa Tengah. Menanggapi kasus tersebut, Mahfud MD menyatakan biar masyarakat yang menilai.

“Kami minta masyarakat yang menilai, ikut menyelamatkan negara ini. Berilah pengadilan rakyat untuk menentukan pilihan hati nurani dan tidak menggunakan fasilitas negara yang diberikan rakyat,” kata Mahfud MD dalam acara tabrak Prof di Semarang, Selasa (23/1/2024).

Menurut dia, saat ini banyak para pejabat yang berlaku tidak fair. Sebab, dari perkembangan tahun politik, pihaknya sudah melihat banyak pejabat yang menunjukan gejala yang mencampuradukkan urusan politik dengan tugas jabatan.

“Ternyata dalam perkembangannya saya melihat banyak gejala-gejala di mana pejabat tidak se-fair saya di dalam menjalankan tugas, masih mencampur aduk antara keperluan politik dan tugas jabatan,” ungkapnya.

Sebagai cawapres sekaligus Menkopolhukam, dirinya sudah berusaha bersikap kompeten. Oleh karenanya, Mahfud mengaku akan mengajukan pengunduran diri sebagai menteri dalam waktu dekat. Dia pun meminta masyarakat menunggu perkembangan terlebih dahulu.

“Saya merasa saya memang harus kompeten, untuk menyatakan bahwa saya akan menentukan sikap pada saatnya dengan baik-baik. Tunggu tanggal mainnya, nanti dilihat saja perkembangannya. Justru itu yang harus saya lakukan agar saya lebih menghormati beliau, dan momentumnya akan dibicarakan dengan TPN dan pimpinan koalisi pengusung,” jelasnya.

Dengan bersikap mundur sebagai Menkopolhukam, maka sikap sebagai seorang negarawan tetap terjaga. Ia bilang ini juga bagian dari etika sebagai seorang menteri. Nantinya dia akan menentukan cara yang terbaik untuk berkomunikasi dengan pimpinan parpol pengusung dan elite TKN.

“Secara kenegaraan tetap beretika. Sebagai menteri harus ikut apa yg digariskan presiden. Tapi sebagai cawapres harus ikut partai pengusung, ketemu dengan TKN nanti akan ditentukan cara yang terbaik, bukan cara yang meremehkan atau ngambek dan sebagainya,” tandasnya. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Mahfud MD Siap Mundur dari Posisi Menkopolhukam

Kasus Pembunuhan ASN Iwan Budi Belum Terungkap, akan Dicek Menkopolhukam