in

Cegah Banjir Demak Kembali Terjadi, Gerindra Jateng Siap Tarung Lewat Jalur Politik

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah H Sudaryono didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri dan Anggota DPRD Jawa Tengah Hj Suhartini saat membujuk salah satu pengungsi yang sakit agar mau dirawat di rumahsakit. Foto : sari jati

DEMAK (Jatengdaily.com) – Banjir yang nyaris merata di Jawa Tengah belakangan inj menjadi perhatian dan keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono B Eng MM MBA, yang berkomitmen mengawal pengelolaan dan normalisasi sungai-sungai besar di Jawa Tengah agar bencana banjir tak lagi terjadi di waktu mendatang.

Hal itu disampaikan saat Calon Gubernur Jateng itu saat  meninjau lokasi pengungsian korban banjir di Desa Ngaluran Kecamatan Karanganyar, Sabtu (23/03/2024). Turut hadir mendampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri, berikut jajaran pengurus dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Demak. Serta anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Gerindra Hj Suhartini.

“Kami siap bertarung melalui jalur politik, untuk mengawal pengelolaan secara benar sungai-sungai besar yang melintas di Jawa Tengah, termasuk upaya normalisasinya. Tujuannya tentu agar panjenengan semua tidak terus kebanjiran,” ujarnya.

Sebab penanggulangan banjir, menurut Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu, harus pula dilakukan untuk jangka panjang. Di samping penanggulangan jangka pendek seperti telah dilakukan pemerintah sekarang ini. Seperti evaluasi dan penanganan pengungsi, penutupan tanggul jebol, hingga pompanisasi.

“Sedangkan termasuk penanganan jangka panjang antara lain berkoordinasi lintas sektoral mencari penyebab sekaligus solusinya. Apakah karena sungai dangkal, atau salurannya kurang lancar,” ujar Sudaryono.

Sedangkan terkait pengungsian warga terdampak banjir Demak, dia menyebutkan, Partai Gerindra berusaha semaksimal mungkin memikirkan dan memenuhi kebutuhan para pengungsi. Mulai dari logistik hingga pelayanan kesehatan. Termasuk kalau ada yang sakit, mereka siap mengantar dan mengawal perawatannya di rumah sakit.

“Ada salam dari Pak Prabowo. Beliau turut prihatin serta mohon maaf belum dapat hadir. Silahkan sampaikan pada kami yang dibutuhkan. Sebisa mungkin kami penuhi. Semoga banjir di Karanganyar segera surut dan panjenengan semua bisa segera kembali ke rumah. Termasuk jika ada yang sakit Gerindra siap mengawal perawatannya di rumah sakit,” tandasnya. rie-St

Written by Jatengdaily.com

Solidaritas Pemkab Sukoharjo untuk Korban Banjir Demak

Jemaah Indonesia Diimbau Tak Pakai Visa Ziarah untuk Ibadah Haji