in

Idul Adha 1445 H, LAZiS Jateng Gelar Parade Kurban Serentak di 17 Titik

LAZiS Jateng gelar parade kurban serentak di 17 Titik. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (LAZiS) Jawa Tengah (Jateng) memperingati Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M dengan menggelar parade kurban serentak di 17 titik di Jateng dan distribusi sedekah daging qurban di Palestina. Pemotongan hewan qurban ini dilakukan sejak Senin hingga Kamis (17-20 Juni 2024).

Lokasi pusat pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di LKSA Al-Ihsan, Gunungpati, Semarang. Acara dipimpin oleh Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Ariyanto. Selain itu, acara ini juga diikuti peserta secara daring melalui media sosial.

“Alhamdulillah, di hari tasyrik pertama kami diberikan kesempatan untuk menggelar serangkaian prosesi parade qurban, mulai dari penyembelihan dan pendistribusian secara serentak di Jawa Tengah,” jelas Ariyanto Jumat (14/6/2024).

Ia menuturkan, penyembelihan dilakukan di 17 titik lokasi di kota/kabupaten di Jawa Tengah. Selain itu, ia menyebutkan bahwa pada Iduladha tahun ini ada sebanyak 200 titik lokasi pendistribusian daging qurban yang tersebar di Jawa Tengah serta Palestina.

“Ada 558 pequrban yang Alhamdulillah menitipkan hewan kurbannya di LAZiS Jateng tahun ini. InsyaAllah hewan yang dititipkan akan kami distribusikan ke daerah pelosok dan minus qurban di Jawa Tengah. Selain itu kami juga turut menghadiahkan daging qurban untuk saudara kita yang sedang Allah uji di Palestina,” imbuh pria yang akrab disapa Ari tersebut.

Ari berharap, amanah dari donatur dengan total pequrban sapi sebanyak 154 (22 ekor), 390 ekor domba/ kambing serta 14 ekor domba di Palestina tersebut dapat memberikan manfaat yang luas terutama kepada masyarakat yang membutuhkan di Jawa Tengah, serta sebagai bentuk dukungan untuk saudara di Palestina.

“Dengan adanya sinergi parade qurban yang mengangkat tema “Wes Wayahe Qurban” ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat yang luas bagi umat. Khususnya bagi masyarakat di daerah pelosok dan minus qurban di seluruh wilayah yang sudah didistribusikan.

Parade kurban di momen Hari Raya Idul Adha ini pun disambut hangat oleh masyarakat. Iyem, salah seorang penerima manfaat di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan LAZiS Jateng yang telah memberikan hewan qurbannya untuk warga setempat serta lainnya yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada donatur LAZiS Jateng untuk daging kurbannya. Idul Adha tahun ini saya bisa masak daging. Semoga berkah selalu,” ujarnya. she

Written by Jatengdaily.com

Patroli dan Perapihan Utilitas Dilakukan untuk Keandalan Jaringan Telekomunikasi PLN Icon PLus

Bukti Kesungguhan Maju Calon Wakil Walikota Semarang, Mbak Dewi Resmikan Posko Pemenangan