in

Imbas Gempa di Kabupaten Batang Rusakkan Masjid Agung, Pendapa Kabupaten dan Pasar

Marbot Masjid Agung Darul Muttaqin (kanan), membersihkan puing runtuhan tembok pasca gempa dengan magnitudo 4,6 mengguncang Kota Batang. Foto: MC Batang

BATANG (Jatengdaily.com)- Gempa dengan magnitudo 4,6 mengguncang Kabupaten Batang dan merusak sejumlah infrastruktur publik hingga gedung perkantoran. Hingga kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih mengerahkan sejumlah tim ke beberapa titik yang terdampak gempa yang terjadi pada pukul 14.35 WIB, Minggu (7/7/2024).

Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Batang Muhammad Fajri mengatakan, berdasarkan pantauan titik pusat gempa terjadi di Batursari, perbatasan Kabupaten Batang dan Pekalongan.

“Wilayah yang mengalami kerusakan di Desa Lebo, Karangasem, Masjid Agung Batang, pendapa kabupaten dan Pasar Batang,” katanya saat ditemui di BPBD Batang, Kabupaten Batang, seperti dilansir dari laman Infopublik, Senin (8/7/2024).

Hingga saat ini belum diketahui penyebab gempa tersebut, namun komunikasi secara intensif dilakukan dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). “Titik gempa ada di sebelah barat daya, kemungkinan besar tidak menimbulkan tsunami,” terangnya.

Ditemui secara terpisah, angggota keamanan Masjid Agung Rohmani mengatakan, situasi saat terjadinya gempa membuat seluruh jemaah masjid berhamburan keluar untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan.

“Tadi suaranya gemuruh, semua orang yang ada di serambi sama ruangan dalam masjid keluar karena ketakutan,” ujar dia. she 

Written by Jatengdaily.com

Pemkot Siap Fasilitasi, Mbak Ita Minta Pemuda Terlibat Pembangunan Kota Semarang

Inovasi Digitalisasi Sistem Mina Padi Mahasiswa SV Undip Juarai Ajang Bergengsi Pertamina