in

PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan Telekomunikasi di Tengah Banjir di Kudus dan Sekitarnya 

PLN Icon Plus jaga keandalan jaringan telekomunikasi di tengah banjir di Kudus dan sekitarnya. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) -Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Semarang dan sekitarnya mengakibatkan banjir di sebagian wilayah semarang pesisir dan sekitarnya. 

Tanggal 18 Maret 2024 tim Pemeliharaan PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah melakukan peninjauan langsung ke GI Kudus yang kondisinya terendam banjir.

Sebagai wujud komitmen dalam menjaga keandalan jaringan telekomunikasi untuk layanan publik dan layanan ICONNET, Tim Pemeliharaan PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah melakukan pengecekan terhadap perangkat yang ada di Shelter GI Kudus.

Dengan menggunakan perahu karet, Tim Pemeliharaan memastikan semua perangkat dalam kondisi aman. Sehingga jaringan telekomunikasi layanan publik dan ICONNET tidak mengalami kendala.

Pada lain kesempatan General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Tengah, Deri Prasetio Utomo menghimbau agar tetap waspada dengan cuaca extrim yang bisa datang sewaktu-waktu. 

“Siaga dalam menjaga keandalan jaringan telekomunikasi di cuaca ekstrim seperti hujan disertai angin kencang dan banjir menjadi tantangan, maka diharapkan agar lebih waspada,” ungkap Deri.

Dihimbau juga kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, terutama ketika banjir sudah melanda. Masyarakat harus segera mematikan listrik dari Miniature Circuite Breaker (MCB),” jelas Deri. She

Written by Jatengdaily.com

Dosen Untag Banyuwangi, Marwiyah Raih Doktor di Untag Semarang

Konsumsi Gasoline Diprediksi Meningkat, Pertamina Siagakan Pasokan BBM, LPG, dan Avtur di Jateng dan DIY