in ,

Terapkan Teori dan Praktek, Mahasiswa Prodi Informasi dan Humas SV Undip KKL di Bali

Mahasiswa Prodi Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas), SV Undip KKL di Bali. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) -Mahasiswa  Program Studi (Prodi) Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas), Sekolah Vokasi Universitas Dipoengoro (SV Undip) khususnya angkatan 2021 mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pulau Bali.

Kegiatan KKL berlangsung mulai tanggal 26 April 2024 sampai 30 April 2024. Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan tahun 2024 bertemakan “Keindahan Alam dan Peluang Masa Depan Nawasena”.

“Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan merupakan program yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi sebagai bagian dari kurikulum atau syarat kelulusan. Kegiatan KKL diadakan dengan harapan mahasiswa dapat menghubungkan teori yang telah dipelajari dan kondisi nyata pekerjaan,” ujar Kaprodi Sarjana Terapan Informasi dan Humas SV Undip Dra Sri Indrahti MHum.

KKL yang telah berlangsung diikuti 171 mahasiswa angkatan 2021 (semester 6) dan didampingi tiga dosen yaitu Jazimatul Husna, S.IP.,MIP, Yayuk Endang Irawati,S.Hum.,M.Hum dan Agus Naryoso,S.Sos.MSi.

“Selama di Bali, peserta mengunjungi Instansi Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dan Bali TV serta mengunjungi berbagai objek wisata yaitu Desa Panglipuran, Pantai Melasti (Tari Kecak), dan Pantai Tanjung Benoa. Perjalanan Menuju Pulau Bali mengunakan moda transpotasi yang diakomodir oleh Tugu Tour” ujar Agus Naryoso kepada pers di kampus SV Undip, Selasa (7/5/2025).

Salah satu program unggulan kegiatan KKL yaitu prom night dengan tema “Harmoni Budaya Lokal”. Prom night berlangsung mulai pukul 19.30 WITA s/d 22.00 WITA, berbagai penampilan dari mahasiswa ditampilkan untuk memeriahkan acara mulai dari pembacaan puisi, penampilan akustik, dan band musik. she

Written by Jatengdaily.com

Jelang Laga Lawan Guinea, Shin Tae-yong Jaga Kebugaran Pemain

Dua Mahasiswa USM Ikuti Lomba NUDC 2024