in

Tingkatkan SDM dan Kesehatan, Basarnas Semarang dan RS RSKB Columbia Lakukan MoU

Kepala Basarnas Semarang Budiono (kanan) dan Plt. Direktur RSKB Columbia Asia, Martheas Mulyawan lakukan MoU. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Semarang menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Columbia Asia berkaitan dengan penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kedua belah pihak yang bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Kamis (13/6/2024).

Adapun kerjasama tersebut meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), latihan operasi pencarian dan pertolongan, pemanfaatan sumber daya, layanan kesehatan dan penelitian dan pengembangan. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Basarnas Semarang Budiono, S.E., M.M dengan Plt. Direktur RSKB Columbia Asia, Martheas Mulyawan dan disaksikan juga oleh Pelaksana Harian Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Basarnas, Iwan Rosyadi, S.S.

Budiono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dilakukannya penandatanganan MoU ini adalah sebagai landasan bagi kedua belah pihak dalam melakukan kerjasama yang saling mendukung dalam menyelenggarakan pencarian dan pertolongan.

“Tujuan dari penandatanganan ini juga untuk meningkatkan sinergitas yang baik yang sebenarnya sudah terjalin selama ini. Dan kedepannya akan kita tingkatkan lagi bisa dengan latihan bersama” Kata Budiono.

Senada dengan yang diungkapkan Budiono, Martheas Mulyawan juga menyatakan bahwa selama ini penanganan korban keadaan darurat sudah berjalan baik dengan Basarnas.

“Kedepannya kita bisa lebih meningkatkan lagi kapasitas atau kualitas sumber daya manusia baik dari tim Rumah Sakit Khusus Bedah Columbia Asia maupun dari tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang melalui simulasi evakuasi pasien maupun karyawan saat terjadi bencana atau kami juga bisa memberikan pelatihan penanganan medis first aid yang mungkin dibutuhkan oleh tim Basarnas,” ujar Martheas.

Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak memiliki masa berlaku hingga 5 tahun dan bisa diperpanjang sesuai dengan kesepakatan bersama. Acara penandatanganan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata. she

Written by Jatengdaily.com

Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A 

Ribuan Pengawas Awasi Melekat Pembentukan Pantarlih di Jateng