in

Presiden Lepas Sepasang Elang Jawa di Merapi

Presiden Jok Widodo melihat bibit tanaman di Taman Nasional Merapi. Foto: twitter setkab

MAGELANG (Jatengdaily.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas sepasang burung Elang Jawa dan menanam pule di kawasan Jurang Jero Taman Nasional Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

Burung elang yang dilepas presiden bernama Abu (jantan) dan Rossy (betina) masing-masing berumur 3 tahun. “Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Jurang Jero memiliki kemampuan untuk menampung 6 pasang Elang Jawa, tetapi yang dilepas hari ini hanya satu pasang,” ujar Presiden Jokowi.

Elang Jawa di kawasan TNGM sering kali ditemui di daerah perbukitan lereng Gunung Merapi yang kondisi hutannya masih sangat baik dan di daerah lembah yang terjal.

Presiden menyampaikan, bahwa saat ini saatnya memulai hal-hal yang berkaitan dengan ekosistem satwa, flora-fauna, kemudian juga penanaman kembali atau reboisasi di kawasan-kawasan yang sering banjir dan tanah longsor.

Presiden Jokowi dalam kunjungannya tersebut juga mendengarkan laporan pengelolan Volcano Science Techno Park, Sistem Pengendalian Banjir Lahar Gunung Merapi, dan sejarah tentang Gunung Merapi.

Turut hadir dalam agenda ini, Mensesneg Pratikno, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljo, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Gubernur Provinsi DIY Sultan Hamengkubuwono X. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cegah Peredaran Narkoba di LP, BNN Jateng Bagikan Pendeteksi HP

Terdampak Corona, Pemerintah akan Beri Insentif Maskapai