in

Rumah Belajar di Boja Bantu Pendampingan Siswa SD

Mahasiswa KKN UIN Walisongo di Boja Kendal mendampingi siswa di rumah belajar. Foto: dok

KENDAL (Jatengdaily.com) – Sekolah daring membuat turunnya pemahaman siswa terhadap apa yang telah di sampaikan oleh guru. Ditambah lagi, siswa kurang pendampingan orang tua dalam pembelajaran daring.

Kondisi ini membuat mahasiswa kelompok 88 KKN Reguler Dari Rumah 75 UIN Walisongo di Dusun Nglorok, Desa Campurejo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal bernisiatif mengadakan rumah belajar untuk anak-anak usia Sekolah Dasar.

Dalam rumah belajar mahasiswa bertugas mendampingi dan membantu anak- anak untuk menyelesaikan tugas sekolah. Selain itu tersedia juga kelas kesenian, seni tari dan seni kerajinan tangan, yang merupakan program tambahan agar anak-anak lebih bersemangat belajar lagi.

Dan sesekali mahasiswa memberikan hadiah agar anak-anak lebih antusias lagi, dengan antusias anak-anak yang sangat tinggi dapat memudahkan berjalannya rumah belajar. Rumah Belajar terbuka bagi siapapun yang menginginkannya.

Ibu Uswatun Hasanah selaku Ibu Rt Dusun Nglorok, Desa Campurejo, Boja mengatakan, adanya rumah belajar sangat membantu untuk anak anak dalam belajar, karena dapat mengurangi jam bermain anak-anak agar mereka lebih fokus lagi dalam belajar.

“Yang terpenting lagi adalah anak-anak dapat bersosialisasi dengan teman-temannya melalui belajar, agar waktunya lebih bermanfaat dibanding digunakan hanya untuk main-main,” katanya.

Menurutnya, dengan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah kurang lebihnya 4 kali dalam satu minggu terkadang orang tua merasa kewalahan. Mengingat tidak semua orang tua mempunyai waktu luang untuk membantu anak-anaknya dalam mengerjakan tugas sekolah.

“Dengan adanya rumah belajar orang tua merasa sangat terbantu sehingga sangat antusias menyambut kedatangan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang,” tambahnya.
Penulis: Ivo Nurfauziyah-yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Banjir dan Longsor di Pangandaran, 2 Orang Meninggal

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Pasang Fasilitas Cuci Tangan di Ponpes