Asrama Haji Donohudan Boyolali Mulai Kosong Pasien Isoter

Asrama Haji Donohudan di Boyolali. Foto: yanuar

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Angka COVID-19 di wilayah Solo Raya terus menurun. Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali yang selama ini menjadi tempat isolasi terpusat (isoter) pasien di Solo Raya sudah mulai kosong alias tak ada pasien.

Kepala Ruang Isolasi Terpadu Asramah Haji,Donohudan Sigit Armunanto, seperti dilansir laman pemkab boyolali mengatakan, saat ini ruang isolasi terpusat di Donohudan sudah kosong.

“Sebelumnya sisa tiga orang, namun setelah melalui beberapa cek medis hasilnya negatif, dan kini sudah dipulangkan kembali. Jadi saat ini sudah kosong,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Diungkapkan, sejauh ini Asrama Haji Donohudan sudah melayani sebanyak 5.578 orang pasien. Pihaknya berharap ruang isolasi Donohudan tetap kosong dari warga yang terpapar COVID-19. “Mudah mudahan ruang isolasi ini tetap kosong tidak ada lagi yang terpapar Covid,” ujar Sigit.

Baca Juga: Vaksinasi Merdeka Candi; Polres Demak Jemput Bola, Targetkan 70 Persen Tervaksin

Sementara itu tempat isolasi terpusat Kabupaten Boyolali yang berada di gedung PGRI Singkil Desa Karanggeneng Boyolali kini juga mulai kosong. Di sisi lain Pemerintah Kabupaten Boyolali terus melakukan serbuan vaksinasi di setiap desa dengan sebutan grebeg vaksin. Salah satunya di Desa Rembun Kecamatan Nogosari.

Kepala Desa Rembun,Suwarno menargetkan, pada Oktober nanti vaksin di Desa Rembun sudah selesai dan saat ini sudah 60 persen. Sementara pada Kamis(30/9)ini sebanyak 300 dosis vaksin jenis SinoVac yang diberikan kepada warga di balai desa setempat.

Plt Dinas Kesehatan Boyolali, Insan Adi Asmono ditemui saat melakukan monitoring vaksinasi di wilayah Kecamatan Nogosari mengungkapkan, persentase saat vaksinasi di Boyolali saat ini mencapai 65 persen. Sementara untuk mencapai 75 persen butuh waktu kisaran dua minggu ke depan.

“Saat ini sudah mencapai 65 persen lebih dan untuk mencapai 75 persen kita perlu waktu kurang lebih dua minggu ke depan,” jelasnya. yds