Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (kanan) memperlihatkan kesepakatan kerjasama pendidikan yang dilaksanakan di Polda Riau. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Drs Bedjo Santoso MT PhD mendapatkan kesempatan yang luar biasa saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Berkat fasilitasi dari Kapolda Provinsi Riau, Unissula didukung untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan universitas di Provinsi tersebut. Hal itu direalisasikan dengan adanya forum kerja sama antara Unissula dengan Pemprov dan universitas-universitas di sana.

Acara forum kerja sama tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Kepolisian Daerah Provinsi Riau. Turut hadir dalam forum tersebut Sekretaris Daerah Provinsi, Kapolda, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. Selain itu, hadir pula tiga tiga rektor dari Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, dan UIN Sultan Syarif Kasim.

Forum tersebut dibuka dengan sambutan dari Rektor Unissula yang memperkenalkan profil dan prestasi Unissula. Beberapa hal lain seperti peluang kolaborasi, pengalaman-pengalaman kerja sama dengan Pemerintah Daerah, serta rencana pengembangan Unissula juga disampaikan pada kesempatan itu. Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang mendalam atas diadakannya forum kerja sama tersebut.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, dalam sambutannya mengapresiasi niat Unissula untuk bersilaturahim dengan segenap elemen di Provinsi Riau. Selain, itu status Unissula sebagai universitas Islam sangatlah cocok dengan bumi Riau dimana mayoritas warganya adalah muslim. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi untuk bersama-sama mendidik generasi bangsa.

Gubernur Provinsi Riau melalui Sekretaris Daerah juga berterimakasih atas kedatangan Unissula ke Provinsi Riau. Seperti gayung bersambut, Pemerintah Provinsi juga sedang mencari mitra universitas yang mempunyai Fakultas Kedokteran. Seperti diketahui, di Riau tidak banyak universitas yang mempunyai Fakultas Kedokteran sedangkan kebutuhan tenaga kesehatan terus meningkat setiap tahunnya. Ia berharap agar segera terjalin kerja sama yang produktif dan konstruktif antara Unissula dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Forum kerja sama tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unissula dengan tiga universitas yang hadir. Setelahnya, para peserta yang hadir diminta memberikan masukan terkait kegiatan kerja sama yang memungkinkan untuk segera ditindaklanjuti. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here