Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan wakilnya, Teguh Prakosa melanjutkan safari blusukan ke Pasar Klewer, Jumat (26/2/2021). Foto: Pemkot Solo

SOLO (Jatengdaily.com)- Usai dilantik menjadi walikota dan wakil walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa melanjutkan safari blusukan ke Pasar Klewer, Jumat (26/2/2021).

Walikota Solo itu tiba pukul 11.10 WIB dan langsung meninjau lokasi persiapan vaksinasi di pasar sentra transaksi pakaian terbesar di Kota Bengawan itu.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dr Siti Wahyuningsih MKes MH, Gibran berdiskusi mengenai jumlah hingga kesiapan pedagang yang akan divaksin.

Dirinya pun tampak berbincang dengan pedagang pasar. “Semua siap divaksin? Apa ada yang menolak?”

Beberapa pedagang pun menuturkan ada beberapa yang enggan lantaran takut disuntik.

Gibran pun meminta petugas kesehatan agar bisa membangun pengertian kepada para pedagang, “Vaksin aman dan halal, semoga nanti semua pedagang bisa ikut vaksin semua. Nggak usah takut. Biar pasarnya balik rame lagi, jadi laris, karena biar nggak takut Covid-19 lagi,” tutur pria lulusan Singapura itu.

Gibran bersama rombongan turut menyapa ramah pedagang sisi timur Klewer dan melayani foto bersama. Usai meninjau lokasi di Klewer, Gibran menuju Masjid DPC PDI Perjuangan untuk melaksanakan salat Jumat. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here